Bagaimana Menyiapkan Bolu Macan yang Bisa Manjain Lidah

Gertrude Burton   19/10/2020 09:36

Bolu Macan
Bolu Macan

Lagi mencari ide resep bolu macan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu macan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu macan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Macan memakai 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Macan:
  1. Ambil 6 kuning telur
  2. Siapkan 5 putih telur
  3. Ambil 150 gr terigu
  4. Siapkan 20 gr susu bubuk
  5. Ambil 200 Gr gula pasir halus
  6. Gunakan 250 margarine + butter
  7. Sediakan Mocca Pasta
  8. Ambil 2 sdm coklat bubuk

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Langkah-langkah membuat Bolu Macan:
  1. Kocok margarine, butter dan gula sampai mengembang. buat ak ini msh kemanisan, ak pakainya gula pasir yg di blender soalnya.. mgkn buat ak 185 gr saja sdh cukup manisnya.. resep asli 220 gr gula halus
  2. Masukan telur kuning satu demi satu, mixer dgn speed rendah asal tercampur rata
  3. Masukan terigu, susu dan aduk rata. Aku masih aduk dgn mixer dengan kecepatan rendah
  4. Kocok putih telur di wadah lain.
  5. Campur adonan butter + kutel dengan putih telur. aku bagi jd 3x masuk adonan putih telurnya, aduk balik dgn spatula.
  6. Bagi adonan jadi 3 bagian : 1/2 bagian untuk putih, 1/4 bagian untuk diberikan pasta mocca dan 1/4 bagian lagi untuk di kasih coklat bubuk. ak tadi pakai pasta coklat aja.
  7. Tuang adonan ke loyang bulat, adonan putih- coklat dan mocca. Tuang bergantian sampai adonan habis n tuang di spot yang sama. Yang adonan putih pakai sendok sayur dan yang adonan coklat n mocca pakai sendok makan saja. Tadi ak cuma pakai masing2 @ 1 sendok saja, next time biar motif cantik mungkin bagusnya pakai 2 sendok aja per warna.. (tgg next experiment lg lah)
  8. Hentak2an loyang selama beberapa x dan masukan loyang berisi adonan ke oven yang sdh di panaskan dulu dan panggang sampai matang n sesuaikan dgn oven masing ya suhu dan lamanya. Tadi aku pakai suhu 175DC selama hampri 1 jam.
  9. Potong kuenya bila sudah dingin

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Macan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved