Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu macan aka marmer cake yang Lezat

Lula Montgomery   21/08/2020 09:49

Bolu macan aka marmer cake
Bolu macan aka marmer cake

Lagi mencari ide resep bolu macan aka marmer cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan aka marmer cake yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bolu marmer jadul super lembut dan anti seret Resep bolu macan lembut tanpa SP. Haii semua.senang sekali hari ini Lin's cakes bisa upload lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan aka marmer cake, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu macan aka marmer cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu macan aka marmer cake yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu macan aka marmer cake menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu macan aka marmer cake:
  1. Ambil 150 gram tepung terigu
  2. Siapkan 150 gram mentega cairkan
  3. Sediakan 150 gram gula pasir
  4. Siapkan 4 butir telur
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt sp
  7. Siapkan Sckp garam, vanili
  8. Gunakan Sckp pasta coklat/coklat bubuk

Pesanan hari ini bikin dag dig dug dahhh! ga usah di critain dimana gagalnya resep kue bolu macan khas bangka dan cara membuat bolu macan bangka asli yang disebut marmer cake, pound cake, cake. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, berikut ini resep dan cara membuat.

Cara membuat Bolu macan aka marmer cake:
  1. Panaskan oven terlebih dagulu.lalu campur tepung terigu,maizena,baking powder ayak,sisihkan
  2. Mixer telur,gula,sp,vanili,garam hingga mengembang,dan berjejak
  3. Setah itu masukkan adonan tepung.aduk perlahan
  4. Masukkan mentega cair aduk hingga tercampur rata
  5. Bagi adonan menjadi dua, yang satu tambahkan pasta coklat.
  6. Ambil loyang yang telah diolesi mentega dan terigu.tuang adonan secara bergantian dan acak
  7. Oven hingga matang

See more ideas about Resep cake, Bolu cake, Marmer cake. Pakai resep marmer cake nya Pak Sahak, karna sy pakai buat cake potong jadinya sy sesuaikan uk. Bolu marmer (gimana kalo adonannya pecah Marble pound cake. How to Bake Super Soft Moist Butter Cake Easy. Homemade bolu Marble (macan) ala Lawthomaz (by MOUCUP).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu macan aka marmer cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved