Bagaimana Membuat Bolu Marmer / Bolu Macan Anti Gagal

Christina Medina   08/12/2020 17:32

Bolu Marmer / Bolu Macan
Bolu Marmer / Bolu Macan

Anda sedang mencari ide resep bolu marmer / bolu macan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer / bolu macan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer / bolu macan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer / bolu macan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Halo Guys,Hari ini C kedatangan tamu special. Dia adalah seseorang yg punya seribu prestasi."Seorang public figure, model, guru mandarin, chef dan baker yang. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu marmer / bolu macan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Marmer / Bolu Macan menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Marmer / Bolu Macan:
  1. Ambil 100 gr Butter
  2. Sediakan 100 gr Margarin
  3. Gunakan 200 gr Gula Halus
  4. Siapkan 6 Kuning Telur
  5. Siapkan 4 Kuning Telur
  6. Ambil 1 sdm Kental Manis
  7. Gunakan 150 gr Terigu protein sedang
  8. Siapkan 25 gr Susu Bubuk
  9. Sediakan 2 sdm Coklat Bubuk
  10. Ambil 4-5 sdm Air hangat

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Bolu macan dikenal sebagai hidangan penutup khas Bangka yang menggugah selera. Sebelum menambahkan tepung terigu dan susu bubuk, ayak dahulu. Cara ini dilakukan biar tekstur bolu macan lebih lembut.

Cara membuat Bolu Marmer / Bolu Macan:
  1. Kocok Butter+Margarin+Gula hingga mengembang dan putih, lalu masukkan Kuning telur satu persatu dan Kental Manis sambil terus di mixer hingga rata
  2. Masukkan Terigu dan Susu Bubuk yang sudah di ayak. Kocok sebentar asal rata saja. Matikan mixer, sisihkan
  3. Kocok putih telur hingga mengembang dan kaku
  4. Masukkan kocokan putih telur ke adonan kuning telur secara bertahap. Aduk balik hingga rata
  5. Campur coklat bubuk dengan air hangat hingga menjadi pasta. Ambil ⅓ bagian adonan, campur dengan adonan coklat
  6. Tuang adonan kuning ke dalam loyang, selang seling dengan adonan coklat. Buat motif marmer atau macan (sesuai selera)
  7. Panggang dalam oven dengan suhu 170° / sesuaikan dg suhu masing² oven selama ± 50 menit / hingga matang
  8. Biarkan suhu ruang baru dipotong ya, soalnya teksturnya bisa set setelah suhu ruang. Selamat mencoba 😊

Jgn lupa juga untuk like, comment dan subsribe. Untuk bisa menciptakan sajian bolu macan yang nikmat dan juga berkualitas untuk siap dijual. Kamu sebelumnya perlu tahu cara tepat untuk membuatnya, agar tidak hanya sedap dipandang tapi juga memiliki cita rasa yang. Dalam kelas kali ini, kamu akan belajar cara membuat Bolu Macan. Yuk daftarkan dirimu sekarang juga! - Penjelasan dasar mengenai pembuatan kue, pudding, atau snack - Cara pembuatan Bolu Macan - Cara membangun usaha di bidang kuliner - Bagaimana mulai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu marmer / bolu macan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved