Resep Puding Jagung Manis yang Lezat

Elnora Bryant   24/06/2020 07:56

Puding Jagung Manis
Puding Jagung Manis

Lagi mencari ide resep puding jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jagung manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding jagung manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding jagung manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung Manis memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Jagung Manis:
  1. Siapkan 1 bungkus nutrijel plain
  2. Siapkan 5 buah jagung manis,pipil
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir
  4. Sediakan 5 gelas air
  5. Ambil 200 ml SKM
  6. Siapkan 1 sdm maizena
  7. Sediakan 2 lembar daun pandan
  8. Gunakan sejumput garam

Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Cara membuat Puding Jagung Manis:
  1. Blender jagung dengan 2 gelas air
  2. Campurkan semua bahan kecuali maizena,aduk terus sampai mendidih.
  3. Campurkan maizena dg air 2 sdm,aduk rata,masukkan ke adonan yg udah mendidih.Aduk lagi.Tes rasa ya kalau kurang manis tambahin lagi gula sesuai selera.
  4. Siap di cetak,tunggu uap nya hilang.
  5. Sya tambahin vla instan tambah enak..😊 Semoga bermanfaat..

Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang beberapa Resep Puding Jagung Manis Lembut dan Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Salah satu resepi puding yang senang diolah dengan pelbagai bahan adalah resepi puding kastard jagung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved