Resep Bolu macan bangka yang Lezat Sekali

Mike Meyer   20/08/2020 04:23

Bolu macan bangka
Bolu macan bangka

Lagi mencari inspirasi resep bolu macan bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan bangka yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan bangka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu macan bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Dalam konten video saya kaliini.menampilkan berbagai Bongkahan Batu Bulu Macan asli dari kabupaten Lumajang,Jawa Timur. Bolu macan ini aromanya harum rempah karena Bolu macan bangka.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu macan bangka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu macan bangka memakai 10 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu macan bangka:
  1. Sediakan telur (8 putih & 10 kuning)
  2. Sediakan margarin
  3. Gunakan butter wisman
  4. Gunakan gula halus (ayak)
  5. Siapkan tepung terigu pro sedang (ayak)
  6. Gunakan susu bubuk (ayak)
  7. Gunakan skm
  8. Ambil vanili
  9. Siapkan coklat bubuk (sesuai selera) (ayak)
  10. Ambil Loyang bulat ukuran 24 cm

Untuk membuat bolu macan khas Bangka juga mudah karena bisa dibuat sendiri di rumah dan bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan. Berikut Tagar rangkum resep membuat bolu macan khas. marmer cake bolu. bolu macan khas bangka. kue bolu macan khas. merpati khas bangka asli ikan. Sebuah pengungkapan fakta tentang kekayaan alam dalam wujud seni batu mulia yang sangat langka dan tidak ditemukan di daerah lain di indonesia. Sudah SOLD untuk atu bongkahan untuk saat ini tidak ada lagi. karena sudah last stock.

Langkah-langkah membuat Bolu macan bangka:
  1. Mixer gula halus, margarin, butter & vanili dengan speed rendah sampai agak lumer naikan speed, mix sampai mengembang. Sekitar 5 menit.
  2. Masukan kuning telur sedikit demi sedikit sambil di mix dengan speed sedang. Mix asal tercampur rata. Masukan skm mix rata.
  3. Setelah tercampur rata, turunkan speed keposisi paling rendah. Masukan tepung terigu & susu bubuk sedikit demi sedikit. Mix asal saja. Jangan over mix. Matikan mix, lalu aduk dengan spatula sampai tercampur rata. Teknik mengaduk dengan cara aduk lipat dari bawah keatas. Jgn over mengaduknya. (Sisihkan)
  4. Mixer putih telur dengan speed rendah sampai berbusa. Setelah berbusa naikan speed keposisi sedang. Setelah tidak berbusa lagi naikan keposisi maximal. Mix sampai putih telur kaku dan berjejak. (Tandanya jika wadah yg berisi kocokan putih telur dibalik maka putih telurnya tidak tumpah)
  5. Campur putih telur secara 3 tahap kedalam adonan sambil di aduk dengan spatula sampai rata. (Aduk lipat dari bawah keatas. Jngan over mengaduknya) sisihkan.
  6. Ambil 20 sdm munjung adonan kuning. Tambahkan coklat bubuk. Aduk sampai rata.
  7. Untuk adonan KUNING takarannya menggunakan sendok sayur & untuk adonan COKLAT takaranya menggunakan sendok makan. Olesi loyang terlebih dahulu dengan margarin.
  8. Lapisan A: tuang ditengah loyang 6 sendok sayur adonan kuning. A: tuang 6 sendok makan adonan coklat di atas adonan kuning.
  9. B: tuang 5 sendok sayur adonan kuning di atas adonan coklat. B: tuang 5 sendok makan adonan coklat diatas adonan kuning.
  10. C: tuang 4 sendok makan sayur adonan kuning di atas adonan coklat. C: tuang 4 sendok makan adonan coklat di atas adonan kuning.
  11. D: tuang 3 sendok makan sayur adonan kuning di atas adonan coklat. D: tuang 3 sendok makan adonan coklat di atas adonan kuning.
  12. E: tuang 2 sendok makan sayur adonan kuning di atas adonan coklat. E: tuang 2 sendok makan adonan coklat di atas adonan kuning.
  13. Tutup dengan adonan kuning. Panaskan oven terlebih dahulu. Oven selama kurang lebih 55 menit dengan api sedang cenderung kecil. atau sesuai oven masing2. Test dengan ditusuk lidi. Jika tidak lengket lagi artinya sudah matang. Selesai. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba bunda🤗

Batu bulu macan yang sudah ikat ring juga ada. Kue ini pakai resep Bolu macan khas Bangka cuma saya buat pakai loyang tulban,pakai resepnya Dodol Gelinak Bangka Belajar Bikin Oleh-oleh Khas Bangka Mohon maaf kalau divideonya banyak. Bolu Macan merupakan kue bolu tradisional dari daerah Bangka. Resepnya merupakan resep warisan turun temurun, dimana bahan yang digunakan merupakan bahan natural tanpa adanya pengawet.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu macan bangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved