Bagaimana Membuat Sayur Pakcoy wortel, Lezat Sekali

Belle Hansen   29/10/2020 01:52

Sayur Pakcoy wortel
Sayur Pakcoy wortel

Anda sedang mencari ide resep sayur pakcoy wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pakcoy wortel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pakcoy wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur pakcoy wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur pakcoy wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Pakcoy wortel menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Pakcoy wortel:
  1. Ambil 4 bonggol Pakcoy potong2
  2. Sediakan 4 Wortel potong2
  3. Gunakan 1 batang Daun bawang iris2
  4. Ambil 1 batang Seledri iris2
  5. Sediakan 3 Bawang putih haluskan
  6. Ambil 1 sdm Ebi haluskan
  7. Gunakan 1 sdt Merica haluskan
  8. Sediakan Secukupnya Garam
  9. Gunakan Secukupnya Totole
  10. Gunakan Minyak utk menumis
  11. Sediakan secukupnya Air
Langkah-langkah menyiapkan Sayur Pakcoy wortel:
  1. Persiapkan bahan2nya. Tumis bumbu halus
  2. Setelah harum masukan wortel beri air masak hingga setengah matang beri garam,totole. Jika wortel sudah setehgah matang masukan pakcoy aduk2 hingga bumbu meresap beri daun bawang dan seledri kalau ingin kuah yg byk bisa tambahkan airnya lagi
  3. Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Pakcoy wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved