Bagaimana Menyiapkan Bolu macan (marmer cake) Anti Gagal

Rodney Cooper   06/09/2020 19:15

Bolu macan (marmer cake)
Bolu macan (marmer cake)

Lagi mencari inspirasi resep bolu macan (marmer cake) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan (marmer cake) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Haii semua.senang sekali hari ini Lin's cakes bisa upload lagi. Kali ini saya mau buat bolu macan. Resep MARMER / MARBLE CAKE All in One yang Empuk dan Lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan (marmer cake), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu macan (marmer cake) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu macan (marmer cake) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu macan (marmer cake) memakai 8 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu macan (marmer cake):
  1. Sediakan margarin campur butter (me : blueband cake and cookies)
  2. Siapkan gula pasir halus
  3. Ambil telur
  4. Siapkan terigu protein sedang
  5. Sediakan susu kental manis ditambah air hangat jadi 1/2 gelas
  6. Siapkan coklat bubuk (me: cocoa van houten)
  7. Siapkan Vanili
  8. Gunakan soda powder (optional)

Sehingga mentega tidak perlu dilelehkan lagi. Cukup di mix saja dengan gula. Cake Marmer. "Ini resepnya ngarang-ngarang teringat resep majalah Kartini jadoel milik ibunda. resep kue bolu macan khas bangka dan cara membuat bolu macan bangka asli yang disebut marmer cake, pound cake, cake mentega dan juga zebra cake anti gagal. See more ideas about Resep cake, Bolu cake, Marmer cake.

Langkah-langkah membuat Bolu macan (marmer cake):
  1. Kocok mentega+gula pasir halus sp terasa ringan dan lembut..kl pake mixer kecepatan no 3
  2. Lalu masukkan vanili, telur satu demi satu sambil terus dikocok..+- 25menit dg kecepatan no4.
  3. Kurangi kecepatan menjadi lambat atau boleh aduk pakai tangan saja dg bantuan spatula tambahkan tepung yg sdh d+ soda powder sedikit demi sedikit sp habis
  4. Lalu tambahkan susu aduk rata searah..ambil 1/3 adonan sisihkan
  5. Tambahkan coklat bubuk kdlm adonan yg sedikit aduk rata pastikan tdk ada coklat yg tdk tercampur (homogen).
  6. Siapkan loyang tulban ukuran 22 cm yg sdh diolesi mentega dan ditaburi tepung..lalu tuang 1/2 bagian adonan dasar(kuning)
  7. Ambil adonan coklat dengan sendok makan alirkan merata ditengah2 permukaan adonan kuning sp berbentuk bulat tidak putus (lingkaran)
  8. Lalu tuang lagi sisa adonan kuning sampai habis merata dengan tinggi yg sama sekeliling loyang..tuang lagi sisa adonan coklat sp langkah ke 7 sp hbs
  9. Ambil garpu putar adonan dari kiri ke kanan sp membentuk marmer disekeliling permukaan adonan
  10. Oven selama lbh kurang 50 menit dg suhu 150 derjat..kl saya pake oven tangkring jadi apinya cuma dibawah aja.
  11. Cek kematangan kalau permukaan sudah kecoklatan dan tes tusuk gigi kl tidak lengket lg berarti cake sdh matang..selamat mencoba😅

Pakai resep marmer cake nya Pak Sahak, karna sy pakai buat cake potong jadinya sy sesuaikan uk. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, berikut ini resep dan cara membuat. Bolu marmer (gimana kalo adonannya pecah Marble pound cake.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu macan (marmer cake) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved