Bagaimana Menyiapkan Asem asem bandeng pedas kecut Anti Gagal

Kyle Bowman   28/08/2020 04:55

Asem asem bandeng pedas kecut
Asem asem bandeng pedas kecut

Anda sedang mencari inspirasi resep asem asem bandeng pedas kecut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng pedas kecut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bawang Merah, Bandeng ukuran sedang, Bawang putih, Laos, Daun Bawang, Kunyit, Cabe rawit, belimbing wuluh (sesuai selera) Dwi Aprilia. Di video ini, kita akan memasak asem-asem bandeng yang pedas dan segar. Masakan ini merupakan salah satu masakan sehari-hari dan masakan rumahan yang sangat s.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng pedas kecut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asem asem bandeng pedas kecut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asem asem bandeng pedas kecut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asem asem bandeng pedas kecut memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asem asem bandeng pedas kecut:
  1. Siapkan 5 Bawang Merah
  2. Siapkan 1 Bandeng ukuran sedang
  3. Sediakan 2 Bawang putih
  4. Siapkan Laos
  5. Gunakan Daun Bawang
  6. Ambil Kunyit
  7. Sediakan Cabe rawit
  8. Ambil 10 buah belimbing wuluh (sesuai selera)
  9. Ambil Garam
  10. Sediakan 1 buah Tahu
  11. Ambil sedikit Penyedap rasa

Sebenarnya bkn bandeng presto yg sdh jadi yg saya pakai tapi bandeng segar yg sy presto sendiri. Sebelum bandeng dimasukkan ke panci presto, bandeng sy rebus dulu sebentar utk sy ambil kaldu bandengnya. Cara Membuat Asem-Asem Pedas Ikan Bandeng yang Enak, Mudah dan Spesial Cara Membersihkan Ikan Bandeng: Lakukan hal pertama dengan membersihkan ikan bandeng segar yang sudah anda dapatkan dari pasar. Lalu bersihkan ikan bandeng dari mulai membuang bagian sisik ikan.

Cara membuat Asem asem bandeng pedas kecut:
  1. Cuci bersih bandeng lalu potong menjadi 3
  2. Iris 2 buah bawang merah
  3. Haluskan sisa bawang merah, kunyit, bawang putih
  4. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan potongan bandeng, belimbing wuluh, laos, cabai rawit, irisan bawang merah, tahu potong kotak-kotak, dan bumbu yang dihaluskan
  5. Tunggu hingga matang dan beri garam, bumbu penyedap
  6. Koreksi rasa. Asem asem bandeng siap disajikan.

Untuk melakukan hal ini anda bisa menggunakan bantuan pisau untuk mengerik. Asam pedas merupakan sebuah hidangan terkenal terutamanya asam pedas ikan. Namun, asam pedas ayam dan daging juga tidak kurang enaknya. Konsep dan asas masakan untuk kesemua jenis asam pedas ini adalah sama. Nama asam pedas sebenarnya dipanggil di sebelah selatan, manakala penduduk utara pula memanggilnya sebagai asam tumis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem asem bandeng pedas kecut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved