Resep Asem asem bandeng cabut duri, Menggugah Selera

Rosalie Padilla   16/07/2020 03:34

Asem asem bandeng cabut duri
Asem asem bandeng cabut duri

Anda sedang mencari ide resep asem asem bandeng cabut duri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng cabut duri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng cabut duri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asem asem bandeng cabut duri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pepes Bandeng Cabut Duri enak lainnya.. Asem-asem bandeng cabut duri wortel. bandeng cabut duri, wortel, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, tomat Akhirnya nemu ide masak asem" bandeng yg tanpa duri aja deh, alhamdulillah anak n paksu suka 🥰 Tria. Asem Asem Bandeng (masakan sehari hari) Ikan Bandeng, tahu, Garam, Gula, Asam, Jeruk Nipis, air, minyak goreng Laras Setyaningrum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem asem bandeng cabut duri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asem asem bandeng cabut duri menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asem asem bandeng cabut duri:
  1. Sediakan 2 ekor Bandeng cadur
  2. Gunakan 8 bawang merah di rajang
  3. Siapkan 6 bawang putih di geprak iris kecil"
  4. Sediakan 7 blimbing wuluh iris serong
  5. Gunakan 2 ruas kunyit geprak
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas geprak
  7. Gunakan Irisan tomat secukupnya (saya pakai 2 sedang)
  8. Siapkan sesuai selera Cabe kecil
  9. Sediakan 1 cabe besar iris serong (selera juga)
  10. Siapkan 1 batang sereh geprak
  11. Ambil Irisan daun bawang (boleh di skip)
  12. Gunakan 600 ml air
  13. Siapkan Gula + garam

The next video is starting stop. Bandeng adalah salah satu jenis ikan air tawar yang sangat digemari oleh para ibu. Bandeng juga ada yang hidup di laut. Mungkin ada juga sebagian ibu-ibu yang tidak menyukai bandeng karena alasan terlalu banyak duri.

Cara membuat Asem asem bandeng cabut duri:
  1. Bersihkan ikan potong (1 ikan jadi 2)
  2. Tumis semua bahan…setelah harum masukkan ikan dan kasih garam+gula secukupnya.
  3. Setelah mendidih test rasa…kalo sdh ' ok' siap di sajikan…jgn lupa nasinya ya…😀😀😀

Pegang bagian ekor dan kepala ikan bandeng. Lalu tarik bagian ekor dan duri sambil bagian kepala ditekuk. Setelah duri bagian tengah hilang, anda bisa membersihkan duri-duri halus yang masih tertinggal pada daging. Asem asem ikan bandeng asem asem ikan enak resep masakan indonesia dari lamongan resep masakan mirip salah satu dari resep makasan indonesia resep risoles yang khas adalah bandeng asem dimana masakan yang satu ini bersal dari lamongan untuk anda yang belum bandeng pak elan rasanya lezat dan dijamin bebas duri apr menu yang. Tutorial bagaimana cara membuat bandeng tanpa duri. dijamin setelah melihat Tutorial ini minat mengkonsumsi ikan bandeng akan meningkat karena MAKAN IKAN IT.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem asem bandeng cabut duri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved