Cara Gampang Membuat Bolu jadul marmer (bolu macan) yang Enak

Jim Fowler   01/11/2020 17:03

Bolu jadul marmer (bolu macan)
Bolu jadul marmer (bolu macan)

Sedang mencari inspirasi resep bolu jadul marmer (bolu macan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul marmer (bolu macan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul marmer (bolu macan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu jadul marmer (bolu macan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hallo teman , Hari ini saya bagikan resep jadoel dari keluarha saya , Reseo bolu marmer paling enak dan pastinya tanpa pengawet , pengembang dll yaah. so. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu jadul marmer (bolu macan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu jadul marmer (bolu macan) memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu jadul marmer (bolu macan):
  1. Ambil margarin
  2. Siapkan gula pasir diblender
  3. Gunakan vanili
  4. Ambil kuning telur
  5. Ambil SKM
  6. Siapkan Tepung terigu + 1 sdm susu bubuk
  7. Sediakan putih telur
  8. Ambil pewarna/pasta
  9. Ambil ovalet/SP (optional)

Jgn lupa juga untuk like, comment dan subsribe. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Sehingga kalau kamu bisa bikin sendiri di rumah, akan sangat terpakai sekali resepnya. Tidak perlu khawatir akan gagal, sebab resep kue ini begitu mudah, sehingga memang cocok untuk pemula.

Langkah-langkah membuat Bolu jadul marmer (bolu macan):
  1. Mixer gula halus, vanili dan margarin, selama 8 menit dengan kecepatan tinggi. Setelah cukup pucat, turunkan sedikit kecepatan mixer. Masukkan secara bertahap kuning telur dan kental manis, mixer kembali dengan kecepatan tinggi sekitar 8 menit. Ayak tepung terigu dan susu. Lalu masukkan dan campur perlahan ke adonan dengan kecepatan rendah. Di tempat lain, mixer Putih telur hingga kaku. Matikan mixer, Campur bertahap ke adonan pertama dengan teknik aduk balik
  2. Sebelumnya siapkan loyang yg sudah diberi olesan margarin dan taburan tepung. Bagi separuh adonan menjadi warna hitam dan coklat. Saya utk yg warna hitam dibantu dgn pewarna hitam dan bubuk kakao hitam. Yg coklat cukup dgn pasta mocca. Masukkan kedalam loyang secara bergantian. Setelah selesai, hentakkan.
  3. Panaskan oven pada suhu 200°C. Lalu masukkan loyang dan panggang bolu disuhu 180°C selama 50 menit. Utk api atas bawah selama 30 menit, lalu cukup dgn api bawah saja sisanya. Matang, tunggu sebentar. Balik, lalu sajikan. Setiap potongnya bisa punya motif yg berbeda 😊

Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, kue marmer itu sendiri yaitu kue yang memiliki tampilan berupa adanya goresan atau belang yang diciptakan dengan menggabungkan adonan berwarna terang dan gelap. Untuk bisa menciptakan sajian bolu macan yang nikmat dan juga berkualitas untuk siap dijual. Kamu sebelumnya perlu tahu cara tepat untuk membuatnya, agar tidak hanya sedap dipandang tapi juga memiliki cita rasa yang menggoda. Dalam kelas kali ini, kamu akan belajar cara membuat Bolu Macan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu jadul marmer (bolu macan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved