Cara Gampang Menyiapkan Asem-asem Bandeng / Bandeng Kuah Asam yang Bisa Manjain Lidah

Carrie Gonzalez   31/07/2020 17:54

Asem-asem Bandeng / Bandeng Kuah Asam
Asem-asem Bandeng / Bandeng Kuah Asam

Anda sedang mencari ide resep asem-asem bandeng / bandeng kuah asam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem bandeng / bandeng kuah asam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng / bandeng kuah asam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asem-asem bandeng / bandeng kuah asam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem-asem bandeng / bandeng kuah asam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asem-asem Bandeng / Bandeng Kuah Asam memakai 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asem-asem Bandeng / Bandeng Kuah Asam:
  1. Sediakan 2 ekor Bandeng (saya pakai bandeng tanpa duri)
  2. Ambil 4 siung Bawang merah
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih
  4. Ambil 1 buah Tomat ukuran besar
  5. Gunakan 1 ruas Kunyit (atau 1sdt kunyit bubuk)
  6. Ambil 5 buah Cabai rawit (optional)
  7. Gunakan 1 buah Cabai merah besar (optional)
  8. Sediakan 1-2 batang Serai
  9. Gunakan Asam jawa
  10. Ambil Gula
  11. Sediakan Garam
  12. Sediakan Merica
  13. Sediakan Air

Kombinasi bumbu yang lezat dengan aksen asam dari belimbing wuluh membuatnya terasa begitu segar dan sewaktu disantap ketika makan siang dengan cuaca yang panas, hidangan ini akan membawa sensasi yang menyegarkan pada tubuh. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur. Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen.

Langkah-langkah menyiapkan Asem-asem Bandeng / Bandeng Kuah Asam:
  1. Cuci bersih ikan dan potong menjadi 3-4 bagian
  2. Rendam asam dengan air panas.
  3. Iris halus bawang merah, bawang putih. Potong-potong tomat dan cabe.
  4. Haluskan kunyit dan geprek serai.
  5. Tumis bawang-bawangan sampai harum, masukkan kunyit, serai, gula, garam, merica. Aduk rata.
  6. Masukkan ikan, aduk sebentar. Lalu masukkan air sampai menutupi ikan.
  7. Masak ikan sampai matang.
  8. Terakhir masukkan air asam, tomat dan cabai
  9. Selesai. Jangan lupa tes rasa

Resep Asem-Asem Bandeng Jawa Timur - Kota di Jawa Timur mempunyai beberapa masakan lezat yang patut untuk dicoba. misalnya asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang lezat ini. rasanya yang enak dengan citarasa asam dari berlimbing yang khas dan rempah indonesia membuat masakan asem-asem ikan bandeng disukai banyak orang. rasanya asam pedas manis yang nikmat, ditambah daun kemangi yang memberi. Kembali ke resep asem-asem ikan bandeng ini, masakan rumaha yang satu ini katanya cukup terkenal di Aceh dan sangat enak jika dinikmati selagi hangat bersama nasi putih yang pulen. Mantap pokoknya, kuah dari asem-asem bandeng ini sungguh menyegarkan dan membuat ketagihan. Cara Resep - Ikan Kuah Asam Pedas ini sangat pas Anda sajikan sebagai menu harian keluarga. Menu Ikan Kuah Asam Pedas ini cocok juga Anda sajikan untuk menjamu keluarga yang datang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem-asem bandeng / bandeng kuah asam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved