Resep Asem asem bandeng segar Anti Gagal

Myra Gomez   10/09/2020 13:40

Asem asem bandeng segar
Asem asem bandeng segar

Anda sedang mencari inspirasi resep asem asem bandeng segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng segar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem asem bandeng segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar. Intip- intip bahan d kulkas ,eh ada bandeng yang masih nongkrong indah d sana.akhirnya ada ide buat masak asem-asem bandeng + telur puyuh ini buat suami & anak².

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asem asem bandeng segar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asem asem bandeng segar menggunakan 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem asem bandeng segar:
  1. Gunakan 1 ekor Bandeng
  2. Siapkan 1 sereh geprek/iris
  3. Sediakan 2 daun jeruk
  4. Sediakan 2 tomat hijau iris
  5. Siapkan iris Cabe rawit
  6. Sediakan secukupnya Daun bawang
  7. Siapkan 10 belimbing wuluh belah dua
  8. Ambil secukupnya Kemangi
  9. Siapkan Haluskan:
  10. Gunakan 5 bawang merah
  11. Ambil 2 bawang putih
  12. Siapkan 1 cm kunyit
  13. Gunakan 1,5 cm jahe
  14. Sediakan 2 cm laos
  15. Siapkan 1/2 sdt ketumbar

Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Cuci bersih dan buang bagian dalamnya. Asem-Asem ikanpun siap disajikan Semoga informasi yang berjudul Resep Asem-asem Ikan Bandeng yang Segar dan Nikmat diatas dapat menambah wawasan Anda dalam mengolah aneka hidangaan lezat untuk keluarga tercinta. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur.

Langkah-langkah menyiapkan Asem asem bandeng segar:
  1. Cuci bandeng,bersihkan isi perut sebersih2 bersihnya,buah yang berwarna merah karena akan menyebabkan pahit.Kucuri jeruk nipis,lalu bilas.
  2. Tumis bumbu halus,daun jeruk,dan sereh geprek/iris,kemudian setelah bumbu matang,masukka air secukupnya,setelah mendidih masukkan belimbing wuluh,ikan,irisan daun bawang dan rawit,setelah matang,masukkan tomat dan kemangi.matikan kompor.siap disajikan.

Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asem asem bandeng segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved