Resep Asem Asem Bandeng Anti Gagal

Earl Robinson   24/07/2020 18:48

Asem Asem Bandeng
Asem Asem Bandeng

Anda sedang mencari ide resep asem asem bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asem asem bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem asem bandeng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asem Asem Bandeng memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asem Asem Bandeng:
  1. Siapkan 2 ikan bandeng ukuran sedang
  2. Ambil 5 siung bawang merah
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 ruas jahe
  5. Sediakan 1 ruas kunyit
  6. Siapkan Kemiri
  7. Sediakan Daun bawang
  8. Sediakan Jeruk nipis
  9. Sediakan 5 buah blimbing wuluh
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan Gula
  12. Gunakan Merica bubuk

Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat.

Cara membuat Asem Asem Bandeng:
  1. Bersihkan ikan dari sisik dan isi perutnya, cuci hingga bersih. Potong menjadi 3 bagian. Peras jeruk nipis, campur berdama ikan. Tunggu hingga lebih kurang 15 menit. Jeruk nipis ini bisa mengurangi amis ikan. Bisa juga pakek jeruk lemon
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, kemiri hingga halus. Setelah halus panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Tambahkan sedikit air, masukkan garam, gula, merica bubuk, masukkan ikan bandengnya. Masukkan blimbing wuluh dan daun bawang yg sudah dipotong kecil
  4. Tunggu hingga matang. Jangan lupa icip icip ya. Oh iya, blimbing wuluh bisa diganti asam jawa. Kebetulam di rumah ada pohon blimbing wuluh, sy pakek blimbing wuluh
  5. Asem asem siap disajikan. Semoga bermanfaat 😊

Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Cara Membuat Asem Asem Bandeng. Ikan bandeng yang sudah di potong potong diberi sedikit air jeruk nipis dan garam untuk menghilangkan bau lumpurnya. Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asem Asem Bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved