Bagaimana Membuat Asem Asem Ikan Bandeng Anti Gagal

Cynthia Gonzales   23/10/2020 18:04

Asem Asem Ikan Bandeng
Asem Asem Ikan Bandeng

Lagi mencari inspirasi resep asem asem ikan bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem ikan bandeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem ikan bandeng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asem asem ikan bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem asem ikan bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asem Asem Ikan Bandeng menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem Asem Ikan Bandeng:
  1. Siapkan Ikan Bandeng
  2. Siapkan Bawang Merah
  3. Gunakan Bawang Putih
  4. Sediakan Cabe
  5. Siapkan Jahe di Bakar
  6. Ambil iris Kunyit di Bakar lalu di
  7. Gunakan Lengkoas
  8. Ambil Tomat Hijau
  9. Sediakan Daun Salam
  10. Sediakan Daun Jeruk
  11. Sediakan Sereh
  12. Ambil Jeruk Nipis
  13. Siapkan Asem Jawa

Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat. Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Kembali ke resep asem-asem ikan bandeng ini, masakan rumaha yang satu ini katanya cukup terkenal di Aceh dan sangat enak jika dinikmati selagi hangat bersama nasi putih yang pulen. Mantap pokoknya, kuah dari asem-asem bandeng ini sungguh menyegarkan dan membuat ketagihan.

Cara menyiapkan Asem Asem Ikan Bandeng:
  1. Cuci ikan lalu lumuri dengan jeruk nipis, kunyit lengkoas jahe di bakar lalu di iris, cabe bawang merah bawang putih tomat di iris, sereh di geprek, Asam Jawa di larutkan untuk ukuran air sekitar setengah mangkok saja.
  2. Setelah semuanya selesai di iris, tumis cabe bawang, kunyit, jahe, lengkoas, sereh, daun salam, dan daun jeruk. Setelah tercium harum masukkan air asam jawa lalh tambahkan lagi air secukupnya,
  3. Setelah meletup2 airnya, masukkan ikan bandeng,
  4. Setelah ikan bandeng terlihat sudah hampir matang masukkan tomat hijau, lalu diamkan kurang lebih 5 agar tomat hijaunya sedikit melunak, dan koreksi rasa.
  5. Asam Asam Ikan Bandeng Siap di Santap dengan Nasi hangat 😊

Cara Membuat Asem-Asem Pedas Ikan Bandeng: Yang pertama, setelah ikan didiamkan dan dilumuri dengan bumbu diatas, sekarang kita akan campurkan bumbu halus bersama dengan. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem-Asem Bandeng Jawa Timur - Kota di Jawa Timur mempunyai beberapa masakan lezat yang patut untuk dicoba. misalnya asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang lezat ini. rasanya yang enak dengan citarasa asam dari berlimbing yang khas dan rempah indonesia membuat masakan asem-asem ikan bandeng disukai banyak orang. rasanya asam pedas manis yang nikmat, ditambah daun kemangi yang memberi. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asem Asem Ikan Bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved