Cara Gampang Menyiapkan Asem asem bandeng, Bikin Ngiler

Donald Klein   24/08/2020 07:41

Asem asem bandeng
Asem asem bandeng

Sedang mencari ide resep asem asem bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem bandeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asem asem bandeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem asem bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asem asem bandeng memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asem asem bandeng:
  1. Ambil 1 ekor bandeng ukuran sedang
  2. Siapkan Bumbu :
  3. Gunakan 2 bawang putih (iris tipis)
  4. Sediakan 4 bawang merah (iris tipis)
  5. Siapkan 1 batang serih
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Gunakan 1 bungkus Asem jawa (saya beli yg plastik kecil2)
  8. Ambil 2 buah tomat (potong sesuka)
  9. Siapkan 1 buah cabe besar (bisa skip krn yg makan anak2)
  10. Sediakan 1 cm jahe geprek
  11. Ambil 2 cm laos geprek
  12. Ambil Secukupnya bubuk kunyit
  13. Gunakan secukupnya Gula garam
  14. Gunakan secukupnya Kaldu jamur

Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat. Sebut saja bandeng bakar, bandeng goreng, pindang bandeng, bandeng asam lezat dan masih banyak lagi. Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Asem asem bandeng:
  1. Didihkan air..lalu masukkan semua bumbu (tanpa tumis ya) wktu memasukkan harus bener2 mendidih ya air nya (kecuali Gula Garam dan kaldu jamur)
  2. Setelah bumbu masuk semua masukkan bandeng satupersatu
  3. Setelah 5menit krng lbih masukkan Gula Garam dan kaldu jamur..tes rasa..

Ikan bandeng yang sudah di potong potong diberi sedikit air jeruk nipis dan garam untuk menghilangkan bau lumpurnya. Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Hidupkan dengan api sedang dan goreng bandeng setengah matang saja. Lanjut ke Resep Asem-Asem Bandeng, masakan rumahan yang konon populer di Aceh ini paling enak dimakan dalam kondisi hangat dengan nasi putih yang pulen. ehmm mantap, kuah asem-asem bandeng nya sungguh segar dan bikin ketagihan. selain rasanya yang makyuss, cara membuat resep asem-asem bandeng presto ini juga cukup dibilang mudah dan sangat praktis. tak perlu waktu yang lama untuk membuatnya. Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat asem asem bandeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved