Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Tempe Cabe Hijau yang Lezat

Cordelia Reeves   17/07/2020 05:10

Sayur Tempe Cabe Hijau
Sayur Tempe Cabe Hijau

Anda sedang mencari ide resep sayur tempe cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe cabe hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#resep #sayur #lombokijo #resepjanganlombok #resepmasakangunungkidul #resepsayurtempe #resepsayurcabehijautempe. . ini adalah sayur favorit aku waktu masih. Resep sayur tempe cabe hijau haii di video kali ini aku mau berbagi resep masak yaitu resep sayur tempe cabe hijau buat kalian yang di rumah hobi masak. Sayur Tempe Cabe Hijau Bahan-Bahannya adalah: TEMPE CABE HIJAU CABE RAWIT BAWANG MERAH BAWANG PUTIH KEMIRI DAUN SALAM UDANG KERING YG SDH DIRENDAM AIR PANAS.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur tempe cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur tempe cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Tempe Cabe Hijau menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Tempe Cabe Hijau:
  1. Ambil 100 gr daging sapi
  2. Sediakan 1 lonjor tempe, iris panjang
  3. Siapkan 1 kantung kacang merah sekitar 100gr
  4. Sediakan 8 siung bawang merah
  5. Siapkan 6 siung bawang putih
  6. Ambil 15 buah lombok rawit
  7. Gunakan 7 buah lombok hijau besar
  8. Gunakan ketumbar
  9. Ambil 3 lbr daun salam
  10. Gunakan Gula
  11. Ambil 6 buah kemiri
  12. Ambil garam
  13. Sediakan 1 bks santan kara kecil
  14. Siapkan 3 buah kacang panjang, potong kecil
  15. Ambil 500 ml air

Bumbui dengan gula, garam dan bumbu penyedap, tes rasa. Masukkan pete, cabe hijau dan tempe yang sdh dipotong. Tambahkan santan masak hingga mendidih sambil diaduk biar santan tidak pecah. tambahkan gula dan kaldu. dicicipi. Kita menyebutnya sayur tempe cabe hijau, tapi di daerah Jawa Tengah sebutannya adalah jangan ndeso.

Cara membuat Sayur Tempe Cabe Hijau:
  1. Bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, gula, garam haluskan.
  2. Tumis hingga harum masukkan daun salam daging hingga air dari daging keluar, dan berkurang. Kecilkan api.
  3. Didihkan air di panci, masukkan kacang merah hingga empuk. Masukkan daging berbumbu kedalam panci kecilkan api. Masukkan kara
  4. Bila daging sudah empuk, air agak berkurang masukkan tempe, kacang panjang, terakhir masukkan cabe hijau dan cabe rawit. Sajikan

Jangan artinya sayur, ndeso artinya desa. Olah tempe jadi lebih endeus dengan resep Sayur Tempe Cabai Hijau ini, yuk! Oseng tempe udang cabe hijau. #Semuatentangibu #Makananfavoriteibu ibu adalah panutan kita,contoh kita dlm mendidik putra putri kita. ibu saya juga punya kesukaan makanan yg sederhana ya oseng tempe ini biasanya sama sayur bayam. Video Resep dan Cara Membuat Sayur Cabai Hijau A. Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur tempe cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved