Bagaimana Menyiapkan Soto Ayam Lamongan Mamatian Maknyoss, Menggugah Selera

Henry Hayes   29/10/2020 10:03

Soto Ayam Lamongan Mamatian Maknyoss
Soto Ayam Lamongan Mamatian Maknyoss

Anda sedang mencari ide resep soto ayam lamongan mamatian maknyoss yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam lamongan mamatian maknyoss yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam lamongan mamatian maknyoss, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto ayam lamongan mamatian maknyoss enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Soto Ayam Lamongan Paling Maknyussss • Track Info: Title: Blue Skies Artist: Silent Partner Genre: Pop Mood: Happy Download. Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions and ethnicities which are enriching the diversity the variety.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto ayam lamongan mamatian maknyoss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam Lamongan Mamatian Maknyoss menggunakan 24 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Ayam Lamongan Mamatian Maknyoss:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam dan 10 ceker
  2. Siapkan 12 siung bawang merah ukuran sedang
  3. Sediakan 15 siung bawang putih uk. sedang
  4. Sediakan 10 kemiri sangrai
  5. Gunakan 6 cm kunyit
  6. Ambil 10 cm jahe
  7. Sediakan 4 batang serai
  8. Ambil 2 sdm lada
  9. Ambil 6 lembar daun salam
  10. Gunakan 8 lembar daun jeruk
  11. Sediakan 3 ruas lengkuas
  12. Siapkan 3 sdm garam
  13. Gunakan 2 sdm royco
  14. Siapkan 2 liter air
  15. Gunakan secukupnya minyak goreng
  16. Siapkan 8 batang seledri di iris tipis
  17. Ambil 1/2 kg kol di iris tipis
  18. Ambil 1/4 kg tauge
  19. Gunakan 1/4 kg kacang tanah di goreng
  20. Ambil 1/4 kg krupuk udang
  21. Gunakan 1 bungkus mie bihun
  22. Siapkan 1 ons cabe rawit
  23. Siapkan 1 buah jeruk nipis, iris
  24. Siapkan 1 buah tomat, iris

Bisa juga Anda menambahkan sambal agar rasanya bisa lebih nikmat. Makanan ini cocok disantap pada malam hari dan pada musim hujan seperti sekarang ini baik untuk menghangatkan badan dan pastinya untuk. Hadirkan Resep Soto Ayam Lamongan untuk menu spesial makan siang hari ini. Yuk, simak cara membuatnya dengan Resep Soto Ayam Lamongan berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Lamongan Mamatian Maknyoss:
  1. Masukkan ayam ke air 1 liter. Masukkan juga 5 cm lengkuas, jahe 3 cm, 2 lembar daun salam,2 batang serai. Rebus dg api besar hingga air tinggal 1/2. Angkat ayam, sisakan cekernya saja. Goreng ayam.
  2. Giling bawang merah, 7 bawang putih, kunyit, jahe,dan kemiri,beserta garam.
  3. Tumis bumbu halus td, setelah harum, masukkan daun salam,serai,daun jeruk dan lengkuas. Tumis sebentar.
  4. Masukkan tumisan ke air kaldu ayam. Tambahkan air 1liter. Tambahkan lada, royco. Cek rasa.
  5. Goreng krupuk udang, 8 bawang putih yg diiris tebal. Lalu giling keduanya hingga menjadi bubuk koya.
  6. Giling cabe rawit dan beri sedikit kuah soto.
  7. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Dilansir Tribunlampung.co.id melalui artikel Sajian Sedap. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk krupuk udang yang biasa disebut sebagai poya. Resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa. Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto ialah makanan ciri khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging serta sayuran. Resep soto ayam lamongan dengan taburan bubuk kerupuk udang koya lebih gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Ayam Lamongan Mamatian Maknyoss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved