Resep Sayur lodeh tahu cecek cabe ijo, Bikin Ngiler

Jose Neal   24/08/2020 11:04

Sayur lodeh tahu cecek cabe ijo
Sayur lodeh tahu cecek cabe ijo

Anda sedang mencari ide resep sayur lodeh tahu cecek cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh tahu cecek cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh tahu cecek cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur lodeh tahu cecek cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sayur lodeh terong bulat tahu tempe. foto: Instagram/@yoanrosalien. Potong kotak tempe semangit sisihkan b. Cuci bersih semua sayur tiriskan c.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lodeh tahu cecek cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur lodeh tahu cecek cabe ijo menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur lodeh tahu cecek cabe ijo:
  1. Ambil 2 papan tahu putih (kukus)
  2. Siapkan 1/4 cecek tebal
  3. Ambil 1 bungkus santan cair (sasa)
  4. Sediakan 3 biji lombok ijo + ale secukup nya
  5. Sediakan 3 biji cabe merah (iris tipis)
  6. Siapkan 6 biji cabe rawit (iris tipis)
  7. Gunakan 1 lembar daun salam
  8. Ambil Lengkuas secukup nya
  9. Gunakan 1 sacset penyedap (masako)
  10. Gunakan 1 sdt garam
  11. Ambil 2 sdm gula putih
  12. Gunakan Bumbu halus
  13. Gunakan 5 siung bawang merah
  14. Siapkan 4 siung bawang putih
  15. Gunakan 2 biji kemiri
  16. Siapkan Sejumput ketumbar
  17. Sediakan secukupnya Kunyit

Sebelum memasak anda harus menyiapkan bumbu serta bahan. Resep Sayur Lodeh Tahu dan Tempe Kacang. Sayur lodeh tahu tempe kacang siap anda nikmati. Yang pertama potong cabe hijau, cecek, kacang panjang dan daging, kemudian sisihkan.

Langkah-langkah membuat Sayur lodeh tahu cecek cabe ijo:
  1. Kukus tahu -+ 15 menit, kemudian sambil nunggu tahu matang, potong dadu cecek, siapkan bumbu ulek(bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, garam),ulek hingga halus,.
  2. Angkat tahu jika sudah 15 menit, dinginkan kemudian potong potong dadu, iris tipis cabe ijo, cabe merah, dan bersihkan ale, siapkan santan,.
  3. Campurkan semua bahan (cecek, tahu, bumbu halus, aduk hingga merata, tambahkan penyedap rasa, gula pasir, irisan cabe dan ale, santan,lengkuas geprek, daun salam, kunyit) aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih, test rasa siap sajikan

Jakarta - Sayur cabe ijo atau biasa disebut oleh masyarakat Jawa sebagai Jangan Cabe Ijo. Sayur sederhana berbahan tahu dan tempe yang bakal bikin Anda nambah Nasi. Sayur Lodeh - Indonesian Vegetable Stew in Coconut Milk. Sayur lodeh - Indonesian vegetables stew in coconut milk. How do you cook sayur lodeh?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur lodeh tahu cecek cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved