Bagaimana Membuat Brownies panggang shiny crust, Bikin Ngiler

Clara Copeland   21/06/2020 08:55

Brownies panggang shiny crust
Brownies panggang shiny crust

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies panggang shiny crust yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies panggang shiny crust yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies panggang shiny crust, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan brownies panggang shiny crust yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Panggang adonan brownies sebanyak dua kali dengan suhu berbeda. Panggang sesi pertama bertujuan untuk memunculkan shiny crust-nya. Lihat juga resep Brownies panggang shiny crust enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat brownies panggang shiny crust yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies panggang shiny crust memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Brownies panggang shiny crust:
  1. Sediakan bahan lelehan
  2. Gunakan 150 gr coklat batang
  3. Gunakan 40 cc minyak makan
  4. Siapkan 50 gr mentega
  5. Ambil Adonan
  6. Gunakan 2 butir telur utuh
  7. Siapkan 135 gr Gula bubuk (diayak)
  8. Ambil 100 gr terigu + 35 bubuk coklat (diaduk terlebih dahulu)
  9. Siapkan Topping
  10. Siapkan Chocochips
  11. Sediakan Kacang mede
  12. Siapkan Note:tdk disarankan menggunakan keju karena bikin shiny ga klhtn

Resep Membuat Brownies Panggang - Hampir semua orang, sudah pasti tau yang namanya Brownies. Brownies sendiri bisa diolah dengan beberapa Cara Membuat Brownies Panggang. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak modifikasi dari kue ini untuk menambah cita rasa-nya. Brownies mempunyai tekstur yang berbeda dari cake.

Cara membuat Brownies panggang shiny crust:
  1. Siapkan alat dan bahan. Lelehkan dulu bahan leleh, kemudian sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula bubuk hingga tercampur rata (menggunakan whisk kira2 15-20mnt)
  3. Masukkan bahan lelehan, aduk lg hingga tercampur rata
  4. Masukkan bubuk coklat dan tepung terigu sedikit demi sedikit, kemudian aduk rata
  5. Jika sudah tercampur rata, siapkan loyang yg diolesi mentega dan dilapisi kertas kue. Lalu masukkan adonan, ratakan permukaan dan beti toping sesuai selera (boleh dg chochochips atau kacang mete, saran:jgn taburi parutan keju karena shiny brownies jd ngga keluar). Sblm dipanggang, pastikan oven sudah dipanaskan terlebih dahulu sekitar 15 mbt dg api panas tinggi
  6. Panggang Dg api sedang cenderung besar selama 40mnt. Cek kematangan dg lidi. Jika sudah oke keluarkan dari oven.
  7. Keluarkan brownies dari loyang jika sudah tdk dingin. Lalu potong2 sesuai selera
  8. Selamat menikmati🥰

Brownies teksturnya lebih padat dengan permukaan yang crust tp legit dan chewy didalam. Bagaimana cara membuatnya supaya bisa mendapatkan rasa Brownies yang benar-benar enak?mari kita liat rahasianya di video berikut ini. Brownies Pisang Panggang maupun versi Brownies Pisang Kukus sederhana sebenarnya sama-sama enak dan nyoklat sekali. Namun untuk brownies panggang identik dengan brownies yang fudgy dengan shiny crust yang tipis di luar dan bagian dalamnya yang cukup padat. Resep Brownies Panggang Cokelat dan Cara Membuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Brownies panggang shiny crust yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved