Resep Asem-Asem Bandeng Praktis yang Sempurna

Matthew Alvarez   18/08/2020 05:53

Asem-Asem Bandeng Praktis
Asem-Asem Bandeng Praktis

Sedang mencari ide resep asem-asem bandeng praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem bandeng praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng praktis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem-asem bandeng praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem-asem bandeng praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asem-Asem Bandeng Praktis memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asem-Asem Bandeng Praktis:
  1. Ambil 1 ekor bandeng
  2. Ambil 5 siung bawang merah (iris)
  3. Gunakan 5 siung bawang putih (iris)
  4. Ambil 1 buah tomat besar (potong-potong)
  5. Siapkan 2 cm kunyit (iris jadi 4 bagian)
  6. Gunakan 1 ruas jempol lengkuas (digeprek)
  7. Ambil 1 ruas jari jahe (digeprek)
  8. Sediakan 4 lembar daun salam
  9. Sediakan 5 buah cabe rawit utuh
  10. Siapkan 2 buah cabe kriting (dipotong-potong)
  11. Ambil secukupnya Air, garam, dan gula

Yaa lanjutan dari cerita sambal blimbing wuluh dan bandeng presto di postingan sebelumnya. Karena kedua bahan itu masih ada. Dan udah ada stok daun salam. Pagi ini melancarkan tujuan awal "asem asem bandeng". 😂 Ini resep praktis.

Cara menyiapkan Asem-Asem Bandeng Praktis:
  1. Bersihkan sisik, isi perut, dan insang ikan bandeng. Cuci bersih beri jeruk nipis diamkan 5-10 mnit untuk mengurangi bau amis pada ikan bandeng.
  2. Siapkan air dalam panci kemudian masukkan semua bumbu kecuali tomat saat air sudah mendidih.
  3. Selanjutnya masukkan bandeng, masak hingga bandeng matang, beri garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa..
  4. Asem-asem bandeng super simple tapi enaaak siap disajikan :)

Ya, Resep Asem Asem bandeng mungkin kurang beitu populer dibandingkan dengan variasi resep garang asem bandeng, resep bandeng asem manis atau resep asem asem daging. Tetapi kalau anda pernah mencoba nya sekali saja pasti akan ketagihan dengan kelezatan dan cita rasa khas dari masakan satu ini. Resep Asem-Asem Bandeng Jawa Timur - Kota di Jawa Timur mempunyai beberapa masakan lezat yang patut untuk dicoba. misalnya asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang lezat ini. rasanya yang enak dengan citarasa asam dari berlimbing yang khas dan rempah indonesia membuat masakan asem-asem ikan bandeng disukai banyak orang. rasanya asam pedas manis yang nikmat, ditambah daun kemangi yang memberi. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur. Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem-Asem Bandeng Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved