Resep Asem asem ikan kembung,bandeng,dll, Menggugah Selera

Stephen Riley   05/08/2020 19:36

Asem asem ikan kembung,bandeng,dll
Asem asem ikan kembung,bandeng,dll

Anda sedang mencari ide resep asem asem ikan kembung,bandeng,dll yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem ikan kembung,bandeng,dll yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kembung kuah kuning asem-asem seger 😉 enak lainnya. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya. Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem ikan kembung,bandeng,dll, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asem asem ikan kembung,bandeng,dll enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asem asem ikan kembung,bandeng,dll yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asem asem ikan kembung,bandeng,dll menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asem asem ikan kembung,bandeng,dll:
  1. Sediakan 4 ekor ikan bandeng/kembung/tenggiri (aku ikan dikasih cmpr deh)
  2. Sediakan 1 ikat kemanggi
  3. Sediakan 4 bh tomat hijau belah dua
  4. Sediakan 1 btg Sereh
  5. Ambil 4 lmbr daun jeruk
  6. Sediakan Bumbu halus :
  7. Siapkan 8 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan Sckpnya cabe keriting atau cabe rawit jawa (ygsuka pedes boleh)
  10. Sediakan 1 jempol Kunyit
  11. Siapkan 1 jempol jahe
  12. Siapkan Sckpnya garam (saya pakai himalayasalt)
  13. Gunakan Sckpnya gula
  14. Siapkan Sckpnya penyedap(saya kaldu jamur)
  15. Sediakan Belimbing wuluh (saya asem jawa yg ada aja)
  16. Ambil Minyak untuk menumis
  17. Siapkan Air mineral /putih sckpnya saja untuk kuah

Cara Membuat Ikan Bandeng Kuah Asam: Sup Ikan Kuah Asam merupakan olahan ikan yang dimasak bersama kuah yang diberi jeruk nipis, tomat, daun jeruk, belimbing sayur sehingga menjadikan kuahnya terasa asam, namun bukan sensasi asam yang kecut tetapi rasa asam yang lembut dan segar Sebetulnya, lauk seperti Asam Pedas, dimakan selepas sehari lagi sedap dan berasa. Cara Membuat Ikan Bandeng Pindang Bumbu Kecap yang Enak dan Mudah Cara Mempersiapkan Ikan Bandeng Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu pada kesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan bandeng segar ke tempat cucian dan bersihkan ikan bandeng dimulai dari membuang bagian sisik ikan. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Sayur Asem Ikan Bandeng.

Cara menyiapkan Asem asem ikan kembung,bandeng,dll:
  1. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan,masukkan sereh, daun jeruk hingga harum wangginya,lalu masukkan air hingga mendidih,lalu masukkan ikan
  2. Setengah matang ikan masukkan tomat hijau,belimbing wuluh(aer asem jawa),dan kemanggi, lengkapi dgn bumbu" garam,gula,penyedap,cicip rasa 😋👌
  3. Cukup matang angkat lalu hidangkan deh momss,..taburi bawang goreng hadoohh jd komplit indah 😁🤪 masak yg ada aja dirmh ga perlu mencari yg ada,gunakan yg ada aja di rmh alhamdulillah jd deh hidangan mantaps.. 🤗,

Untuk ibu, bapak, mba, dan masnya yan. Cara Membuat Ikan Kembung Bumbu Asam Manis yang Enak, Gurih dan Sedap Cara Mengolah Ikan Kembung Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan ikan kembung yang sudah anda beli dari pasar. Meskipun sudah dikemas dalam kemasan plastik dan terlihat segar, bukan berarti anda tidak perlu mencuci lagi ikan yang sudah. Beri kecap ikan, gula, dan garam. Di Indonesia, ikan makarel lebih sering disebut dengan ikan kembung atau ikan tenggiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asem asem ikan kembung,bandeng,dll yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved