Resep Soto lamongan yang Enak

Leo Lyons   17/07/2020 15:06

Soto lamongan
Soto lamongan

Sedang mencari inspirasi resep soto lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto lamongan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto lamongan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto lamongan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto lamongan memakai 31 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto lamongan:
  1. Ambil Bahan kaldu
  2. Gunakan Dada ayam
  3. Gunakan ceker ayam
  4. Sediakan serai
  5. Siapkan daun salam
  6. Sediakan daun jeruk
  7. Ambil jahe geprek
  8. Siapkan lengkuas geprek
  9. Sediakan 👇
  10. Ambil Bumbu halus
  11. Ambil bawang merah
  12. Gunakan bawang putih
  13. Ambil kemiri
  14. Siapkan kunyit
  15. Sediakan jahe
  16. Sediakan Lada
  17. Sediakan Ketumbar
  18. Siapkan 👇
  19. Siapkan Bahan pelengkap
  20. Siapkan Telur rebus
  21. Ambil Ayam suwir
  22. Gunakan Soun
  23. Siapkan Kol
  24. Siapkan Jeruk nipis
  25. Ambil Bawang goreng
  26. Ambil Seledri
  27. Gunakan Cabe
  28. Sediakan 👇
  29. Siapkan Bahan koya
  30. Ambil Kerupuk udang goreng
  31. Siapkan Bawang putih goreng kering

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto ayam berkuah kuning dari Lamongan ini rasanya gurih mantap bikin ketagihan. Kamu bisa bikin sendiri dengan resep soto lamongan asli berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Soto lamongan:
  1. Rebus ayam dan ceker hingga mendidih sebentar buang air nya lalu rebus kembali dan tambahkan bahan2 kaldu (langsung juga boleh, krn menurut aku air pertama itu bau)
  2. Angkat dada ayam, tiris kan lalu suir (kalo buat banyak ayam nya digoreng terlebih dahulu ya, biar awet dan ga cepat bau)
  3. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan kedalam kuah. Beri garam dan penyedap koreksi rasa.
  4. Bumbu koya : blender halus kedua bahan koya.
  5. Sajikan dengan bahan pelengkap dan siap utk dinikmati.

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah. Resep soto lamongan ✅ menjadi salah satu soto ⏳ paling enak, resep bumbu ⭐ yang di pakai Menyantap Soto Lamongan dalam keadaan yang masih hangat memang sangat lezat, apalagi saat. Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved