Resep Soto lamongan ayam kampung, Sempurna

Jacob Henry   06/12/2020 06:05

Soto lamongan ayam kampung
Soto lamongan ayam kampung

Sedang mencari ide resep soto lamongan ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto lamongan ayam kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah Tujuan menggunakan ayam kampung, karena ayam kampung menghasilkan kuah yang begitu kuning dan rasanya pun lebih enak dari pada ayam biasa. Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Sebagai contoh bahwa harus menggunakan ayam kampung yang berdaging.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto lamongan ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto lamongan ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto lamongan ayam kampung memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto lamongan ayam kampung:
  1. Sediakan Dada ayam kmpung, ceker spsg direbus, kuah kaldunya diambil, rebus lg dgn sereh
  2. Siapkan Daun bawang
  3. Sediakan Tauge plentung
  4. Gunakan Tomat potong kotak
  5. Ambil Kentang
  6. Sediakan Bawang merah
  7. Siapkan bawang putih
  8. Sediakan Seledri
  9. Gunakan Jeruk nipis
  10. Siapkan Daun jeruk
  11. Ambil Lengkuas digeprek
  12. Ambil Sereh digeprek
  13. Siapkan Bumbu halus :
  14. Ambil Kunyit
  15. Ambil Lada bulat, bs dgnti yg bubuk jika tdk ad
  16. Siapkan Bawang merah
  17. Ambil Bawang putih

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Seperti soto di daerah Jawa pada umumnya, soto. Resep soto ayam asli lamongan jawa timur.

Cara menyiapkan Soto lamongan ayam kampung:
  1. Kuah kaldu ayam kampung beri garam, gula pisahkan. Angkat ayam yg sdh direbus suir2
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dengan daun jeruk, sereh, lengkuas, masukkan dlm kaldu beserta tomat
  3. Seduh taoge tiriskan
  4. Atur isi soto di mangkok saji: ayam, kentang goreng, tauge, daun bawang, seledri, tuang kaldu soto, beri perasan jeruk nipis lalu taburi dengan bawang goreng
  5. Sajikan dengan sambal uleg, perkedel dan krupuk udang
  6. Siapkan kentang iris tipis, goreng garing sisihkan. Goreng bawang merah dan putih, sisihkn bawang putih 2sdt goreng hancurkan dgn sendok tuang ke kuah soto yg mendidih

Ada satu rahasia yang sebaiknya bunda perhatikan saat memasak masakan soto ayam yakni selalu gunakan ayam kampung, sebab cita rasanya akan jauh berbeda jika bunda menggunakan ayam potong. Ayam kampung mempunyai tekstur daging lebih. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi menu one dish meal untuk akhir pekan. Pertama kita pilih ayam kampung sebagai bahan utamanya. Gunakan ayam utuh agar kamu bisa mendapatkan kaldu gurih dari tulang ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto lamongan ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved