Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto lamongan yang Menggugah Selera

Nora Jenkins   28/10/2020 03:34

Soto lamongan
Soto lamongan

Lagi mencari ide resep soto lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto lamongan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto lamongan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto lamongan menggunakan 30 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto lamongan:
  1. Siapkan ayam
  2. Sediakan ceker ayam
  3. Siapkan daun salam
  4. Gunakan daun Jeruk
  5. Sediakan bawang perai
  6. Ambil serai
  7. Siapkan jahe
  8. Ambil Garam dan kaldu jamur
  9. Gunakan 👉bumbu halus
  10. Gunakan bawang merah
  11. Sediakan bawang putih
  12. Ambil kunyit
  13. Sediakan jahe
  14. Ambil ketumbar
  15. Gunakan lada
  16. Ambil 👉bubuk koya
  17. Ambil kerupuk udang goreng
  18. Gunakan bawang putih goreng
  19. Siapkan 👉bahan pelengkap
  20. Siapkan Ayam suir
  21. Gunakan Hati ayam
  22. Ambil Telur rebus
  23. Sediakan Kol
  24. Gunakan Tauge rebus
  25. Gunakan Lontong
  26. Sediakan Suon
  27. Sediakan Seledri
  28. Gunakan Bawang goreng
  29. Siapkan Sambal
  30. Siapkan Jeruk

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto ayam berkuah kuning dari Lamongan ini rasanya gurih mantap bikin ketagihan. Kamu bisa bikin sendiri dengan resep soto lamongan asli berikut ini.

Langkah-langkah membuat Soto lamongan:
  1. Rebus ayam dan ceker, bisa langsung atau buang air pertama rebusan (sy buang air pertama rebus nya sebentar aja sampai buih2 keluar) rebus kembali.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukan laos, jahe, serai (geprek), daun jeruk dan salam. Lalu masukan kedalam rebusan ayam, tambahan garam dan kaldu. Dan masukan daun bawang, Angkat dan tiris kan ayam untuk bahan pelengkap (bisa di goreng terlebih dahulu)
  3. Bubuk koya : blender kering semua bahan hingga halus.
  4. Sajikan dengan bahan pelengkap.

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah. Resep soto lamongan ✅ menjadi salah satu soto ⏳ paling enak, resep bumbu ⭐ yang di pakai Menyantap Soto Lamongan dalam keadaan yang masih hangat memang sangat lezat, apalagi saat. Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved