Resep Asem-asem bandeng dan udang, Enak

Helen Gibson   22/08/2020 07:18

Asem-asem bandeng dan udang
Asem-asem bandeng dan udang

Lagi mencari inspirasi resep asem-asem bandeng dan udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem bandeng dan udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng dan udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asem-asem bandeng dan udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep EatingClean = Asem Asem Udang Tahu enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asem-asem bandeng dan udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asem-asem bandeng dan udang memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem-asem bandeng dan udang:
  1. Siapkan 1 ekor bandeng ukuran besar
  2. Siapkan 1/4 udang
  3. Gunakan iris Cabe hijau
  4. Siapkan iris Tomat
  5. Ambil iris Daun bawang
  6. Ambil Asam jawa
  7. Siapkan Garam,gula
  8. Siapkan bumbu halus**
  9. Gunakan 6 siung bawang merah
  10. Gunakan 3 cm lengkuas
  11. Siapkan 3 cm jahe
  12. Gunakan 4 cm kunyit
  13. Gunakan 3 butir kemiri
  14. Gunakan 1 sdm ketumbar
  15. Gunakan 8 cabe rawit

Udang Windu dan ikan bandeng salah satu komoditi perikanan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi. Asem-asem bisa dibuat dari bahan apa saja, misalnya : daging, ayam, ikan, udang, dan lainnya. Mamun kali ini kita akan membuat dari bahan Ikan. Anda bebas memilih jenis ikannya looh, namun kali ini kita akan membuat asem-asem bandeng saja yaa, karena bahannya mudah didapat dan pastinya rasanya lebih gurih.

Cara menyiapkan Asem-asem bandeng dan udang:
  1. Potong bandeng mnjadi 5 bagian,udang bersihkan.kemudian cuci bersih.
  2. Masak air hingga mendidih,masukkan bumbu halus tunggu hingga mendidih lg..tambahkan asam jawa.
  3. Kemudian masukkan ikan bandeng dan udang tunggu hingga matang baru tambahkan garam dan gula secukupnya.
  4. Setelah benar2 matang.bari yambahkan irisan tomat..cabe rawit utuh dan daun bawang.tester rasa selamat mencoba….
  5. Perhatian…… Jngn mnggunakan bawang putih d resep ini biar 👍👍

Tidak terlalu sulit kan membuat Asem Asem Bandeng di atas. Kalau disajikan dengan nasi putih yang masih panas dan kerupuk udang pasti membuat perut kita tambah keroncongan. Atau apabila teman teman kebetulan mempunyai usaha depot atau rumah makan, mungkin Resep Asem Asem Bandeng di atas bisa di jadikan salah satu menu andalan. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Super Seger Dan Praktis dapat anda lihat pada video berikut ini. Ikan bandeng merupakan salah satu ikan yang memiliki banyak duri namun dagingnya sangat gurih dengan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem bandeng dan udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved