Langkah Mudah untuk Membuat Soto lamongan ala rumahan Anti Gagal

Roxie Underwood   31/07/2020 11:09

Soto lamongan ala rumahan
Soto lamongan ala rumahan

Sedang mencari ide resep soto lamongan ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto lamongan ala rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep 'soto ayam lamongan' paling teruji. Cuci bersih ayam, rebus dengan air secukupnya, buang air rebusan pertama dan rebus kembali dengan air baru. Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan ala rumahan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto lamongan ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto lamongan ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto lamongan ala rumahan memakai 29 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto lamongan ala rumahan:
  1. Ambil ayam
  2. Ambil ceker
  3. Ambil kentang
  4. Gunakan wortel
  5. Siapkan daun bawang
  6. Gunakan bawang bombay,iris kecil
  7. Siapkan Daun sop/seledri,potong halus
  8. Siapkan bawang merah,haluskan
  9. Gunakan bawang putih,haluskan
  10. Gunakan kunyit,haluskan
  11. Gunakan jahe,haluskan
  12. Gunakan kencur,haluskan
  13. Sediakan kemiri,haluskan
  14. Ambil lengkuas,geprek
  15. Gunakan sere,geprek
  16. Siapkan daun salam
  17. Gunakan daun jeruk
  18. Sediakan Merica bubuk
  19. Gunakan ketumbar bubuk
  20. Gunakan kaldu (royco)
  21. Siapkan Garam dan gula pasir
  22. Gunakan Air
  23. Siapkan Pelengkap :
  24. Ambil Koya (skip)
  25. Ambil telur rebus
  26. Siapkan Bawang merah goreng
  27. Siapkan Bawang putih goreng
  28. Sediakan Kentang goreng
  29. Gunakan Jeruk + sambal

Soto Lamongan spesial menjadi menu istimewa yang ada di rumah makan Jawa Timur. Kamu bisa membuatnya di rumah tanpa harus mendatangi rumah. Soto Lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur special, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia melalui abang-abang pedagang soto biasanya gabung sama jualan pecel lele tapi ga selalu. Soto lamongan komplit boleh pakai koya atau tanpa koya tergantung selera.

Langkah-langkah membuat Soto lamongan ala rumahan:
  1. Potong ayam dan bersih ceker ayam,cuci bersih,dan rebus kurleb 10 mnt,buang airnya dan tiriskan
  2. Siapkan bumbu dan haluskan
  3. Kupas kentang,wortel,potong sesuai selera
  4. Potong bawang bombay dan daun bawang
  5. Tumis bawang bombay hingga layu,masukan bumbu halusnya,merica bubuk,ketumbar bubuk,tumis hingga wangi
  6. Didihkan air dan masukan ayam + ceker,wortel,kentang,daun salam dan daun jeruk,masukan juga bumbu yang sudah ditumis,tambahkan gula pasir dan garam,kaldu bubuk,biarkan hingga matang,masukan daun bawangnya dan bawang putih goreng,tes rasa sesuaikan selera,matikan api kalo daun bawang sudah agak layu
  7. Pelengkap,bawang merah goreng,kentang goreng
  8. Siapkan mangkok untuk tempat soto,taburi atasnya dengan daun sop/seledri dan bawang merah goreng + telur rebus
  9. Enak disantap selagi masih panas
  10. Hidangkan bersama nasi hangat + sambal dan jeruk
  11. Selamat mencoba,semoga berkenan….😋😊

Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. Misalnya Soto Lamongan, Soto Kediri, Soto Madura, Soto Jepara, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Betawi, Soto Padang, Soto Bandung. Yuk kita simak resep Soto Ayam Lamongan, simak juga bahan untuk Soto Ayam Lamongan dan bagaimana cara buat Soto Ayam Kuah gurih Resep Soto Ayam Lamongan ini bikin keluarga betah makan di rumah. Resep Bakmi Goreng Jogja, Bahan dan Cara Memasak Bakmi Goreng ala Jogja. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto lamongan ala rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved