Resep Soto lamongan Anti Gagal

Mason Johnston   27/08/2020 13:23

Soto lamongan
Soto lamongan

Anda sedang mencari ide resep soto lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto lamongan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto lamongan menggunakan 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto lamongan:
  1. Gunakan ayam kampung + ceker 2, cuka
  2. Gunakan Air kurleb
  3. Ambil seledri
  4. Sediakan daun bawang
  5. Ambil jahe
  6. Siapkan daun salam
  7. Gunakan daun jeruk
  8. Sediakan serai
  9. Gunakan bawang putih goreng
  10. Siapkan 🌰Bumbu halus:
  11. Gunakan bawang merah
  12. Ambil bawang putih
  13. Siapkan kemiri
  14. Ambil kunyit
  15. Siapkan ⭐garam, merica bubuk, gula pasir, kaldu jamur
  16. Sediakan 🌱Pelengkap
  17. Siapkan Soun, telur rebus, seledri, bawang goreng, kerupuk, jeruk nipis
  18. Sediakan Bubuk koya (haluskan kerupuk udang + bawang putih goreng)

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto ayam berkuah kuning dari Lamongan ini rasanya gurih mantap bikin ketagihan. Kamu bisa bikin sendiri dengan resep soto lamongan asli berikut ini.

Cara menyiapkan Soto lamongan:
  1. Lumuri ayam dengan 2 sendok makan cuka agar ayam tidak berbau diamkan kurleb 15 menit, kemudian cuci beraih
  2. Didihkan air tambahkan jahe geprak dan ayam kampung, api kecil-sedang, buang busa yg keluar
  3. Ikat seledri dan daun bawang masukan ke dalam rebusan ayam dan jahe biarkan sampai kaldu ayam ke keluar
  4. Tumis bumbu halus tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, dan laos sampai daun layu dan bumbu tidak berbau langu.
  5. Masukan tumisan bumbu ke dalam kaldu ayam yang telah mendidih sempurna, aduk
  6. Tambahkan garam, merica bubuk, gula pasir, dan kaldu.jamur. Tes rasa.
  7. Jika pas, angkat ikatan seledri dan daun bawang. Angkat ayam tiriskan dan goreng sebentar lalu disuwir2, tambahkan sebagai pelengkap.
  8. Tata : nasi, soun, ayam suwir, telur rebus, bawang goreng, seledri, bubuk koya👍
  9. Tambahkan perasan jeruk nipis, kecap dan sambel

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah. Resep soto lamongan ✅ menjadi salah satu soto ⏳ paling enak, resep bumbu ⭐ yang di pakai Menyantap Soto Lamongan dalam keadaan yang masih hangat memang sangat lezat, apalagi saat. Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved