Resep Soto ayam lamongan spesial yang Bisa Manjain Lidah

Loretta Walsh   23/11/2020 15:40

Soto ayam lamongan spesial
Soto ayam lamongan spesial

Lagi mencari ide resep soto ayam lamongan spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam lamongan spesial yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam lamongan spesial, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto ayam lamongan spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions and ethnicities which are enriching the diversity the variety. In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can translated as Lamongan style Chicken Soup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto ayam lamongan spesial sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto ayam lamongan spesial memakai 24 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto ayam lamongan spesial:
  1. Siapkan 500 gr ayam (paha/dada)
  2. Ambil 7 lembar daun jeruk
  3. Ambil 3 lembar daun salam
  4. Sediakan 1 batang bawang prei
  5. Sediakan 1 batang sereh
  6. Siapkan Gula
  7. Sediakan Garam
  8. Ambil Lada
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Gunakan 8 siung bawang merah
  11. Sediakan 9 siung bawang putih
  12. Ambil 3 cm kunyit
  13. Sediakan 2 cm jahe
  14. Gunakan 2 butir kemiri sangrai
  15. Gunakan 2 butir kapulaga
  16. Siapkan 3 butir cengkeh
  17. Siapkan Bahan tambahan
  18. Ambil 2 ons tauge
  19. Sediakan 2 batang daun bawang
  20. Sediakan 3 batang seledri
  21. Ambil Jeruk nipis
  22. Ambil Telur rebus
  23. Siapkan 1/4 kg kentang goreng keripik
  24. Ambil Sambal

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. All reviews soto ayam rice vermicelli fries chicken feet lime juice yellow soup comfort food koya powder bowl taste lover broth branch beverages establishment.

Cara menyiapkan Soto ayam lamongan spesial:
  1. Uleg/blender bumbu halus
  2. Tumis bumbu halus dengan masukkan sereh, daun jeruk, daun salam dan potongan bawang prei
  3. Masukkan ayam dengan ditambahkan sedikit air agar bumbu meresap masak sebentar
  4. Masak hingga ayam matang lalu beri potongan seledri dan daun bawang
  5. Ayam yang dimasak bersama kuah soto disisihkan lalu digoreng setelah itu disuwir dengan ukuran agak besar dan ditaburkan diatas nasi dan bahan pelengkap lainnya (telur rebus, kecambah, sambal, jeruk nipis, kentang goreng tipis)

I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me while i'm in surabaya. Resep Soto Ayam Lamongan Sederhana Spesial Asli Enak. Soto Lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur special, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia melalui abang-abang pedagang soto biasanya gabung sama jualan pecel lele tapi ga selalu. Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and rice.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam lamongan spesial yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved