Resep Soto Ayam Special Anti Gagal

Dennis Ford   16/10/2020 02:37

Soto Ayam Special
Soto Ayam Special

Lagi mencari ide resep soto ayam special yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam special yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam special, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto ayam special yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan masakan Soto Ayam Special Bahan - Iga Sapi - Toge - Daun Seledri - Bawang Merah. Bahan bahanya Ayam kampung Bumbu= Bwg putih Ketumbar Kunyit Jahe Serey Lengkuas Daun jeruk Bumbu soto instan Pelengkap= Telur rebus Soun Bawang goreng. Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam special sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam Special memakai 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Ayam Special:
  1. Ambil 1/5 potong ayam, sya tmbahkan utk dkaldu soto pk ayam krongkongan
  2. Gunakan 1 bungkus soun besar
  3. Sediakan 1/5 kol
  4. Siapkan 1/4 toge
  5. Sediakan Daun bawang
  6. Gunakan Seledri
  7. Ambil 2 buah tomat
  8. Ambil 2 buah jeruk nipis
  9. Sediakan 1 bungkus royco rasa ayam
  10. Siapkan (Bumbu yg Dihaluskan)
  11. Ambil 5 buah bawang merah
  12. Sediakan 3 buah bawang putih
  13. Siapkan 2 ruas kunyit
  14. Ambil 1 ruas jahe
  15. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek)
  16. Sediakan Sedikit Lada
  17. Sediakan Sedikit ketumbar
  18. Sediakan Daun salam
  19. Siapkan Daun jeruk
  20. Gunakan Daun salam
  21. Sediakan 3 batang sereh (geprek)
  22. Sediakan Garam / gula (penyedap)

Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now! Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Nah berbicara makanan special di rumah, soto ayam adalah pilihannya.

Cara menyiapkan Soto Ayam Special:
  1. Haluskan bumbu, sementara itu ayam yg sudah dicuci bersih masak (ungkep), saya mnggunakan racik bumbu ayam special. Nah kalau utk ayam krongkongannya direbus dgn air secukup nya misal saya pakai 2-3liter air
  2. Bumbu yg sdh dihaluskan ditumis terpisah dan masukan daun jeruk,daun salam,sereh (geprek). Tumis hingga wangi. Sedangkan ayam sdh bisa kita goreng yg diungkep tadi.
  3. Siapkan panci dgn air 2-3liter yg sdh utk merebus ayam krongkongan, (disaring jika memang ad kluar lemak2 dipermukaan). - * Lalu masukkan bumbu yg telah ditumis, tunggu hingga mendidih dan masukkan garam dgn royco ayam. Diamkan 5menit. - * sembari masak kuah kaldu soto ayam kita bisa rebus bahan2 soto nya, dari mulai touge, kol,soun. Ada juga yg mau lbih praktis lg bisa langsung msukan sayuran (touge, kol yg telah diiris) hingga mndidih. Dan bsa siapkan soun yg telah direndam air rebusan.
  4. Masukkan daun bawang dan daun seledri (diiket)
  5. Stelah mendidih angkat, beri jeruk nipis dan taburi lg dgn bawang goreng.
  6. Siapkan dgn suwiran ayam yg sudah digoreng :) - Menikmati soto ayam ala rumahan
  7. Untuk sambel nya : - Cukup rebus - 1. Cabe rawit 10 (cabe nyonyor) - 2. Cabe merah keriting 2 - 3. Bawang putih 2 - 4. Kemiri 2 - - Cabe rawit dan cabe kriting direbus, utk bawang putih dan kemiri digoreng, lalu diulek (diblender) beri sedikit garam atau gula putih, royco ayam. Lalu sedikit tambahkan air kaldu soto ayam nya.:-)

Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Manis Resep. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini. Soto ayam (Jawi: سوتو ايم) adalah sup ayam pedas kekuningan dengan lontong atau nasi himpit atau ketupat (semua nasi dimasak dan ditekan yang kemudian dipotong menjadi kek kecil) dan/atau bihun atau mi, yang biasanya terdapat di Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Suriname. There are many variations of Soto Ayam depending on the ingredients, the way it served, and the amount of spices used.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Ayam Special yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved