Resep Resep soto ayam spesial, Enak Banget

Pauline Taylor   26/08/2020 18:20

Resep soto ayam spesial
Resep soto ayam spesial

Lagi mencari inspirasi resep resep soto ayam spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep soto ayam spesial yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep soto ayam spesial, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan resep soto ayam spesial yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Soto ayam spesial kuah bening yang super lezat (cara membuatnya mudah banget). Resep soto ayam gurih seger dan yummi yummi ala kreasi dapurku. Resep soto ayam bening yang enak Bahan-bahannya adalah Daging ayam sesuai selera Sayuran : kol, tauge, daun bawang, bihun (kalau suka) Daun salam Sereh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep soto ayam spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep soto ayam spesial memakai 29 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep soto ayam spesial:
  1. Sediakan 1 ekor ayam (potong 4)
  2. Siapkan 10 potong sayap ayam/ ceker
  3. Gunakan 3-4 liter air
  4. Ambil 10 lembar daun jeruk
  5. Ambil 2 cm lengkuas (memarkan)
  6. Ambil 3 batang sereh (memarkan)
  7. Ambil 2 cm jahe (memarkan)
  8. Gunakan 1 sdm gula pasir
  9. Sediakan 2 sdm garam
  10. Ambil 2 sdm bawang putih goreng
  11. Sediakan 1 bungkus masako ayam
  12. Sediakan 2 batang daun bawang (iris besar)
  13. Sediakan Bumbu halus
  14. Ambil 20 siung bawang merah
  15. Sediakan 10 siung bawang putih
  16. Siapkan 6 cm kunyit bakar
  17. Ambil 6 buah kemiri sangrai
  18. Sediakan 1/2 sdm lada
  19. Sediakan 2 sdm ebi (me skip)
  20. Sediakan Bahan pelengkap
  21. Sediakan 3 batang daun bawang (iris)
  22. Ambil 3 buah jeruk nipis
  23. Gunakan 1/4 buah kol (iris)
  24. Gunakan 3 keping soun (rendam air mendidih selama 5 menit dan tiriskan)
  25. Sediakan 2 genggam taoge (rebus sebentar)
  26. Sediakan 4 buah telur rebus
  27. Sediakan Bawang merah goreng
  28. Sediakan Koya
  29. Sediakan Sambal

Selain karena rasanya enak, menu ini juga cocok disajikan untuk buka puasa maupu. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Resep soto.

Cara membuat Resep soto ayam spesial:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan Sisihkan - Siapkan air Rebusan lalu masukan bumbu yg sdh di tumis tadi kemudian bumbu cemplung, garam, gula, kaldu ayam, dan sayap/ceker
  2. Rebus ayam sampai benar-benar empuk. Lalu Angkat potongan ayam 1 ekor dan sisihkan
  3. Apabila kuah soto menyusut kalian bisa masukan air lagi ya. - - Lalu masukan daun bawang iris. - Koreksi rasa kl rasa sudah pas, terakhir masukan bawang putih goreng - godok sebentar lalu matikan api - - Goreng ayam yg telah di rebus tadi sampai matang. Lalu suir-suir kecil sisihkan
  4. Bahan koya - 10 kerupuk udang yg sdh di goreng - 2 sdm bawang putih goreng - Haluskan semua bahan dan sisihkan
  5. Bahan sambal - 30 buah cabe rawit merah - 1 siung bawang putih - 75 ml air rebusan cabai - 1/4 sdt gula - 1/2 sdt garam - 1 sdm cuka - (Cabai dan bawang rebus lalu haluskan beserta bahan lainnya)
  6. Hidangkan soto dengan bahan pelengkapnya. Selamat mencoba semoga resep ini bermanfaat 😉

Yups, selain soto daging, soto ayam juga tak kalah populernya. Nah buat Kamu yang ingin belajar membuat soto ayam di rumah, yuk belajar bersama Mudah banget ya? Langsung aja list menu harian mu dan jangan sampai lewatkan resep soto ayam spesial di atas. Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan. Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Resep soto ayam spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved