Cara Gampang Menyiapkan Soto Lamongan yang Menggugah Selera

Millie Richardson   03/11/2020 04:55

Soto Lamongan
Soto Lamongan

Sedang mencari ide resep soto lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto lamongan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto lamongan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Lamongan memakai 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Lamongan:
  1. Gunakan dada ayam + ceker
  2. Ambil Soun cina
  3. Ambil Jeruk nipis
  4. Siapkan Kecambah (mama ness kelupaan beli)
  5. Ambil Bumbu Halus:
  6. Sediakan bawang merah
  7. Ambil bawang putih
  8. Ambil kemiri
  9. Ambil jari jahe
  10. Siapkan kunyit
  11. Sediakan Bumbu geprek:
  12. Gunakan jari lengkuas
  13. Ambil sereh
  14. Sediakan Daun jeruk
  15. Sediakan garam dan gula
  16. Siapkan lada, ketumbar, dan pala (mama ness pake yg bubuk)
  17. Sediakan Taburan:
  18. Siapkan bawang putih, kemudian goreng
  19. Gunakan Daun seledri

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto ayam berkuah kuning dari Lamongan ini rasanya gurih mantap bikin ketagihan. Kamu bisa bikin sendiri dengan resep soto lamongan asli berikut ini.

Cara menyiapkan Soto Lamongan:
  1. Bacem ayam dengan garam dan rayco, sisihkan
  2. Haluskan bumbu2 halus dan geprek lengkuas sereh dan daun jeruk
  3. Goreng bumbu halus dan bumbu geprek tambahkan lada, ketumbar, dan pala. Sampe harum
  4. Masukkan ayam kedalam bumbu aduk2 kurleb 5 menit, tambahkan segelas air. Tutup dan biarkan 10 menit. Angkat dan sisihkan
  5. Panaskan air hingga mendidih. Masukan ayam dan rebus sampe lunak.
  6. Angkat dan tiriskan, goreng ayam sebentar yg penting udh berwarna coklat angkat. Suwir2 ayam, dan sisihkan. Tulangnya dimasukkan lagi kedalam kaldu
  7. Rebus kaldu soto sampe mendidih masukan bawang putih goreng dan daun seledri. Koreksi rasa
  8. Sajikan dengan nasi dan soun yg sudah matang, taburi ayam dan siram dengan kuah soto

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah. Resep soto lamongan ✅ menjadi salah satu soto ⏳ paling enak, resep bumbu ⭐ yang di pakai Menyantap Soto Lamongan dalam keadaan yang masih hangat memang sangat lezat, apalagi saat. Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved