Resep Asem2 ikan bandeng, Lezat

Hunter Gonzales   29/07/2020 04:47

Asem2 ikan bandeng
Asem2 ikan bandeng

Sedang mencari inspirasi resep asem2 ikan bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem2 ikan bandeng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar. Coba saja resep asem asem bandeng berikut ini, rasanya yang enak dan lezat dipadu dengan kuah yang segar, menjadikan masakan ini sangat nikmat disajikan untuk makan siang bersama keluarga di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem2 ikan bandeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem2 ikan bandeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem2 ikan bandeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem2 ikan bandeng menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asem2 ikan bandeng:
  1. Siapkan 2 ekor ikan bandeng. (½ kg)
  2. Gunakan 1 jeruk nipis
  3. Sediakan Cabai rawit merah
  4. Siapkan 2 tomat hijau
  5. Ambil Bawang merah
  6. Gunakan Bawang putih
  7. Gunakan Lengkuas
  8. Gunakan Jahe
  9. Ambil Kunyit
  10. Ambil Daun salam
  11. Ambil Sereh
  12. Ambil secukupnya Gula pasir
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Siapkan 1 liter Air

Cara Membuat Resep Asem Asem Bandeng Spesial Lamongan Bahan bahan Resep. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Rebus ikan bandeng dalam air secukupnya sampai mendidih Masukkan wortel, rebus sampai setengah matang. Lalu masukkan sawi putih, masak sampai cukup matang. Tambahkan cabe merah, cabe rawit, bumbu halus, gula pasir, laos dan daun salam.

Cara menyiapkan Asem2 ikan bandeng:
  1. Cuci bersih ikan dan beri perasan air jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Siapkan bahan, potong duo Bawang, dan cabai. Cabai boleh di cemplung atau potong. Sesuai selera.
  3. Geprek bumbu2 lainnya.
  4. Masukkan semua bumbu dan bahan termasuk ikan. Masak sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih masukkan garam dan gula secukupnya. Cek rasa.
  6. Setelah dirasa pas, siap disajikan. 🤗

Terakhir masukkan belimbing/cuka/asam sitrun dengan tingkat keasaman sesuai selera. Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat. Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asem2 ikan bandeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved