Cara Gampang Membuat Soto lamongan, Bikin Ngiler

Troy Garrett   29/08/2020 23:10

Soto lamongan
Soto lamongan

Sedang mencari inspirasi resep soto lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto lamongan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto lamongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto lamongan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto lamongan menggunakan 26 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto lamongan:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan 1/4 ceker
  3. Ambil 1 batang daun bawang
  4. Gunakan 1 btng seledri
  5. Gunakan 1 buah sere
  6. Sediakan 2 cm lengkuas
  7. Ambil 3 lembar daun salam
  8. Ambil 8 lembar daun jeruk
  9. Siapkan bumbu yg di haluskan
  10. Sediakan 4 siung bawang putih
  11. Sediakan 7 siung bawang merah
  12. Siapkan 3 butir kemiri
  13. Sediakan 1 cm jahe
  14. Siapkan 1/4 ketumbar
  15. Sediakan 1/4 pala
  16. Siapkan 3 cm kunyit
  17. Siapkan garam,penyedap,gula
  18. Gunakan pelengkap
  19. Ambil saoun
  20. Siapkan toge kecambah
  21. Sediakan kol
  22. Ambil jeruk nipis
  23. Gunakan tomat
  24. Ambil daun bawang dan seledri
  25. Siapkan kerupuk udang
  26. Sediakan bawang goreng

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto ayam berkuah kuning dari Lamongan ini rasanya gurih mantap bikin ketagihan. Kamu bisa bikin sendiri dengan resep soto lamongan asli berikut ini.

Cara membuat Soto lamongan:
  1. Masukkan ayam dan ceker ke panci bersama daun bawang dan seledri saya beri air 1,5 liter,tunggu ayam sampai empuk ambil seledri dan daun bawang lalu masukan,daun jeruk,sere dan daun salam
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum lalu mskkan kedalam panci yg berisi ayam beri garam,penyedap dan gula tunggu sampai bumbu meresap ke ayam lalu ayam titiskan
  3. Cara penyajian,potong tipis2 kol,potong soun yg sudah di rendam lalu toge kecambah siram dengan air panas sebentar,buang air panas beri tomat,daun bawang,bawang goreng dan kuah beserta ceker sajikan dengan keruput dan nasi panas

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah. Resep soto lamongan ✅ menjadi salah satu soto ⏳ paling enak, resep bumbu ⭐ yang di pakai Menyantap Soto Lamongan dalam keadaan yang masih hangat memang sangat lezat, apalagi saat. Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto lamongan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved