Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Spesial yang Lezat

Lina Zimmerman   27/08/2020 08:05

Soto Ayam Spesial
Soto Ayam Spesial

Anda sedang mencari ide resep soto ayam spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam spesial yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam spesial, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam spesial yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

#sotoayam #sotoayamkuahbening #indoculinairehunter Dalam video ini saya membagikan cara membuat soto ayam spesial kuah bening yang super lezat dan cara. Soto ayam spesial kuah bening yang super lezat (cara membuatnya mudah banget). Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan masakan Soto Ayam Special Bahan - Iga Sapi - Toge - Daun Seledri - Bawang Merah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto ayam spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Ayam Spesial memakai 24 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Ayam Spesial:
  1. Sediakan 1/4 kg ayam paha atas
  2. Sediakan 1 ikat daun sledri
  3. Sediakan 1 ikat daun pre
  4. Ambil 2 tangkai serai yang sudah di geprek
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut
  6. Sediakan Bumbu halus :
  7. Gunakan 8 siung bawang merah
  8. Gunakan 4 siung bawang putih
  9. Siapkan 3 butir kemiri yang sudah di sangrai
  10. Ambil Seruas jahe
  11. Siapkan 1 cm laos
  12. Sediakan 2 cm kunir
  13. Sediakan 1 sdm gula
  14. Ambil 1 sdt garam
  15. Sediakan Bahan pelengkap :
  16. Sediakan 1 bungkus kecil soun
  17. Ambil Kubis 2 lapis
  18. Sediakan Telur yang sudah di rebus
  19. Sediakan Jeruk nipis
  20. Sediakan Sambal soto :
  21. Gunakan 8 cabe rawit
  22. Ambil 1 cabe merah
  23. Sediakan 2 siung bawang putih
  24. Siapkan 1 butir kemiri yg sudah di sangrai

Lihat juga resep Soto Ayam/Ceker plus Kentang Crispy enak lainnya. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini. Dilengkapi video Cara membuat dan bumbu opor ayam.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Spesial:
  1. Cuci bersih ayam.Kucuri air jeruk nipis.Rebus dengan air mendidih.Rebusan pertama di buang.Ganti baru,rebus kembali kurang lebih 15 menit.Setelah itu,tiriskan.
  2. Siapkan bumbu halus.Blender dan tumis sampai harum.
  3. Kalau pengen kuahnya bening,skip kemiri nya ya bunsay.
  4. Tumis sampai harum bumbu halus,masukkan serai dan jeruk purut.
  5. Kalau sudah berubah warna baru masukkan ayamnya.
  6. Langakah selanjutnya.Di kompor lain didihkan air,masukkan tumisan bumbu halus beserta ayamnya.Aduk hingga merata.Biarkan sekitar 10 menit.Baru masukkan daun pre dan daun seledri.Incip rasa.Matikan kompor.
  7. Cara membuat sambal soto.Rebus semua bahan kecuali kemiri.Tiriskan.Uleg beserta kemiri sama jangan lupa di kasih gula garam secukupnya.Hmmm…Pedes sambalnya mantaaap.
  8. Hidangkan dengam bahan pelengkap.Nikmatnya luar biasa.Di santap dengan nasi hangat bikin nambah terus 😅
  9. Selamat mencoba 💕😘

Download Now. saveSave Resep Soto Ayam Special Jamur Krispi For Later. Apabila sudah empuk, angkat ayam..mulai dari soto ayam, soto ceker, soto daging dan soto babat. Artikel ini akan membagikan resep dan bagaimana cara membuat soto ayam kampung yang enak dengan bumbu spesial, berikut resep. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from. Ingin tahu cara memasak soto ayam spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved