Resep Soto lamongan deket koya Anti Gagal

Leroy Klein   29/11/2020 23:55

Soto lamongan deket koya
Soto lamongan deket koya

Sedang mencari inspirasi resep soto lamongan deket koya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan deket koya yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lamongan deket koya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto lamongan deket koya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ternyata soto lamongan lebih enak daripada soto ayam biasa menurutku, trus kl mau lebih enak kuahnya, masukkan tulang sapi sebagai kaldu. Soto Lamongan cukup berbeda dengan soto daerah lain. Sebab, soto Lamongan punya ciri khas yang unik nih, yang membuat cita rasanya semakin lezat dan gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto lamongan deket koya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto lamongan deket koya memakai 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto lamongan deket koya:
  1. Siapkan Ayam
  2. Sediakan Ceker ayam
  3. Gunakan Soun
  4. Siapkan Telur
  5. Siapkan Sereh
  6. Ambil Daun salam
  7. Siapkan Daun jeruk
  8. Ambil Jahe dan lengkuas
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Ambil bawang merah
  11. Gunakan bawang putih
  12. Ambil kemiri
  13. Ambil Kunyit
  14. Ambil untuk sambel
  15. Siapkan Cabai rawit
  16. Gunakan bawang putih
  17. Ambil bawang merah
  18. Ambil Untuk koya
  19. Sediakan Kerupuk bawang
  20. Ambil Bawang putih 3biji iris tipis

Resep soto ayam lamongan dengan taburan bubuk kerupuk udang koya lebih gurih. Catat resep kaki lima cara membuat bumbu soto kuah kaldu. Bumbu koya menjadi pelengkap wajib sajian soto ayam kampung khas lamongan. Resep masakan jualan kaki lima soto ayam lamongan asli bisa menjadi.

Cara menyiapkan Soto lamongan deket koya:
  1. Didihkan air masuk kan cepet,ayam yg sudah di bagi 4
  2. Tumis bumbu halus,masukkan sereh,dan teman temanya
  3. Lalu masukkan bumbu yg arah ditumis ke dalam kuah..masak sebentar angkat ayam yg di rebus lalu goreng
  4. Rendam soun
  5. Tumis sambal
  6. Cara biat koya goreng kerupuk goreng bawang putih yg di kepalaku hancurkan
  7. Siap dihidangkan

Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and rice. Cara Membuat Soto Lamongan Bumbu Koya Harum Sedap. Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto lamongan deket koya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved