Cara Gampang Menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sempurna

Peter Garza   29/10/2020 16:06

Tongkol Suwir Sambal Matah
Tongkol Suwir Sambal Matah

Lagi mencari inspirasi resep tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol suwir sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongkol suwir sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongkol suwir sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Suwir Sambal Matah:
  1. Sediakan 1 buah ikan tongkol goreng
  2. Gunakan 10-15 buah cabe setan (iris kecil)
  3. Ambil 7 buah bawang merah iris
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk (buang tulangnya iris tipis)
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Ambil 3 sdm minyak panas
  7. Gunakan 1 batang sereh (ambil putihnya,iris tipis)
  8. Sediakan 1/2 buah jeruk limo
Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah:
  1. Suwir-suwir kasar ikan tongkol yang sudah digoreng, lalu sisihkan
  2. Siapkan bumbu iris, siram minyak panas sambil di penyet2 pakai sendok, kucuri jeruk limo.
  3. Tata suwiran tongkol di piring, lalu siram dengan sambal matah. Sajikan. (Bisa juga langsung di campur suwiran ikan dengan sambal matahnnya, sesuai selera)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol Suwir Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved