Resep Asem-asem ikan bandeng Anti Gagal

Ralph Brady   22/07/2020 04:14

Asem-asem ikan bandeng
Asem-asem ikan bandeng

Sedang mencari inspirasi resep asem-asem ikan bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem ikan bandeng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem ikan bandeng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asem-asem ikan bandeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar. Ini salah satu cara pengolahan ikan bandeng, disajikan dengan kuah asem-asem segar, cocok banget untuk menu buka puasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asem-asem ikan bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asem-asem ikan bandeng menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asem-asem ikan bandeng:
  1. Ambil 2 ekor ikan bandeng
  2. Gunakan Jeruk nipis
  3. Ambil 1 buah mentimun
  4. Gunakan 2 btg serai
  5. Ambil 3 lbr daun jeruk
  6. Ambil 2 lbr daun salam
  7. Ambil 4 buah tomat muda
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek
  9. Sediakan Air asam jawa
  10. Siapkan 1 lt air
  11. Siapkan Gula
  12. Gunakan Garam
  13. Sediakan Merica
  14. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  15. Gunakan 8 buah bawang merah
  16. Gunakan 4 buah bawang putih
  17. Ambil 2 buah cabai merah besar
  18. Sediakan 5 buah cabai rawit
  19. Sediakan 1 ruas kunyit

Bandeng kerap kali dijadikan suatu bahan olahan menjadi sajian yang gurih dan lezat. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya. Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda.

Cara membuat Asem-asem ikan bandeng:
  1. Cuci bersih ikan lalu beri cukuran air jeruk nipis utk menghilangkan amis,
  2. Tumis bumbu yg telah di haluskan + daun jeruk + daun salam + serai + lengkuas hingga matang n harum,
  3. Setelah bumbu harum tambahkan 1 lt air dan air asam jawa + perasan jeruk nipis + bumbui sesuai selera
  4. Masukkan ikan dan masak hingga matang,,
  5. Terakhir masukkan potongan mentimun yg telah dihilangkan isinya dan potongan tomat muda masak kmbali hingga matang,,

Resep Asem-Asem Bandeng Jawa Timur - Kota di Jawa Timur mempunyai beberapa masakan lezat yang patut untuk dicoba. misalnya asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang lezat ini. rasanya yang enak dengan citarasa asam dari berlimbing yang khas dan rempah indonesia membuat masakan asem-asem ikan bandeng disukai banyak orang. rasanya asam pedas manis yang nikmat, ditambah daun kemangi yang memberi. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem-asem ikan bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved