Resep 54. Tongkol Sambel Tomat, Bikin Ngiler

Victoria Fields   20/06/2020 14:00

54. Tongkol Sambel Tomat
54. Tongkol Sambel Tomat

Anda sedang mencari inspirasi resep 54. tongkol sambel tomat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 54. tongkol sambel tomat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 54. tongkol sambel tomat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 54. tongkol sambel tomat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 54. tongkol sambel tomat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 54. Tongkol Sambel Tomat menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 54. Tongkol Sambel Tomat:
  1. Gunakan 1/2 ekor tongkol potong kotak (bagian badan)
  2. Siapkan Secukupnya air jeruk nipis
  3. Sediakan Bumbu halus:
  4. Gunakan 5 bh cabe merah kriting
  5. Ambil 1 bh tomat
  6. Sediakan 3 bh bamer
  7. Ambil 1 bh baput
  8. Siapkan 1/2 sdt kecap manis
  9. Siapkan Secukupnya garam, gula dan penyedap
  10. Siapkan Secukupnya air matang dan minyak untuk numis
Langkah-langkah menyiapkan 54. Tongkol Sambel Tomat:
  1. Cuci bersih tongkol, lumuri dgn jeruk nipis. Didihkan air panas, siram tongkol hingga nampak agak matang. Diamkan sebentar.
  2. Panaskan minyak goreng. Goreng tongkol dgn api sedang. Siram cabe dan tomat dengan sisa air panas, rendam.
  3. Sambil tunggu tongkol matang, haluskan semua bumbu sambal.
  4. Angkat tongkol yg sudah matang digoreng, kurangi minyak untuk menumis sambal. Tumis sambel, tambahkan garam, gula, kecap manis dan penyedap.
  5. Tambahkan sedikit air matang sesuaikan hingga bisa membalut semua tongkol. Tes rasa. Jika sdh pas, masukkan tongkol, aduk rata sebentar. Matikan kompor, sajikan dipiring.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 54. Tongkol Sambel Tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved