Resep Soto Lamongan Anti Gagal

Edward Stevens   07/10/2020 15:11

Soto Lamongan
Soto Lamongan

Lagi mencari ide resep soto lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto lamongan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Lamongan memakai 31 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Lamongan:
  1. Gunakan Ayam
  2. Ambil Cakar Ayam
  3. Ambil Kulit Ayam
  4. Ambil Bahan Halus
  5. Siapkan Kunyit
  6. Siapkan Ketumbar bubuk Sangrai
  7. Ambil jintan
  8. Gunakan Kemiri Sangrai
  9. Siapkan Bawang Merah
  10. Siapkan Bawang Putih
  11. Sediakan merica bubuk
  12. Siapkan Royco/Masako Ayam sckpnya
  13. Ambil Garam
  14. Siapkan Bahan Cemplung
  15. Gunakan jahe gepuk
  16. Ambil lengkuas gepuk
  17. Sediakan serai gepuk (bagian putih)
  18. Gunakan daun Salam
  19. Siapkan daun Jeruk (buang batang tengah)
  20. Gunakan Daun bawang rajang
  21. Ambil Seledri rajang
  22. Ambil Bahan Sambal Soto
  23. Sediakan cabai Rawit Setan
  24. Sediakan Bawang Putih
  25. Gunakan Bahan Pelengkap Soto
  26. Siapkan bihun jagung
  27. Gunakan jeruk nipis
  28. Siapkan Kubis (kol) rajang
  29. Siapkan Bawang goreng
  30. Gunakan Bubuk Koya
  31. Siapkan Telur rebus

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto ayam berkuah kuning dari Lamongan ini rasanya gurih mantap bikin ketagihan. Kamu bisa bikin sendiri dengan resep soto lamongan asli berikut ini.

Cara membuat Soto Lamongan:
  1. Rebus ayam untuk pertama kali dgn air yg jangan cukup banyak,rebus sampai setengah matang
  2. Rebus lagi ayam dengan air kira kira setengah panci ukuran sedang dengan api kecil untuk peroleh kaldu minyaknya
  3. Blender bumbu halus dengan minyak atau air, lalu tumis dengan ditambah bumbu cemplung, tumis hingga bau wangi dan agak berubah warna
  4. Setelah air rebusan ayam sudah siap, tandanya banyak minyak ayam yg muncul dn ayam sudah matang, angkat lalu suwir suwir atau d goreng dulu lalu di suwir suwir utk tekstur yg lebih crunch
  5. Setelah kaldu ayam siap lalu masukan bumbu yg sudah di tumis tadi tunggu hingga mendidih sambil ditambah royco/masako rasa ayam serta garam hingga rasa sudah pas
  6. Sambil menunggu kuah siap, buat terlebih dahulu sambal nya, rebus cabai dan bawang putih lalu ulek dengan garam serta sedikit gula untuk rasa sedap
  7. Siap kan rajangan kol,rebusan bihun jagung,telur rebus, jeruk nipis,serta bawang goreng dan koya bila ada
  8. Kuah soto sudah siap matikan kompor dan baru masukan rajangan daun bawang serta seledri
  9. Cara penyajian enak saat kuah sedang panas, tata bihun dengan kol,serta telur rebus lalu siram dengan kuah panas sajikan komplit dengan bawang goreng, koya, jeruk nipis serta sambal, cocok dimakan dengan lauk sate usus atau perkedel kentang.
  10. Selamat mencoba

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di. Soto lamongan memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Cara masak Soto lamongan secara rinci dapat anda lihat penjelasannya resep masakan daerah sebagai sumber masak masakan daerah. Resep soto lamongan ✅ menjadi salah satu soto ⏳ paling enak, resep bumbu ⭐ yang di pakai Menyantap Soto Lamongan dalam keadaan yang masih hangat memang sangat lezat, apalagi saat. Resep soto ayam Lamongan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved