Resep Tongkol Sambal Potok, Sempurna

Adrian Reid   22/07/2020 11:58

Tongkol Sambal Potok
Tongkol Sambal Potok

Lagi mencari ide resep tongkol sambal potok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol sambal potok yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Find sambal tongkol stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol sambal potok, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongkol sambal potok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongkol sambal potok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongkol Sambal Potok memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongkol Sambal Potok:
  1. Gunakan 1 ekor tongkol potong-potong
  2. Sediakan 1 batang rias /potok
  3. Ambil 10 biji lombok
  4. Ambil 3 biji Bawang merah
  5. Sediakan 1 biji Bawang putih
  6. Sediakan Buah tomat 1 biji

Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah. Tongkol Sambal Sate merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Tongkol Sambal Sate. Lihat juga resep Nasi goreng ikan tongkol crunchy enak lainnya.

Cara membuat Tongkol Sambal Potok:
  1. Tongkol yang sudah di potong cuci bersih digoreng kering, sisihkan.
  2. Sembari menunggu gorengan tongkol, ulek kasar, lombok, tomat, bawang merah bawang putih.
  3. 1 batang rias di geprek kmudian potong2 kecil, masukan dalam ulekan sambal
  4. Kmudian tumis sambal yang diulek dalam minyak goreng sedikit, tambahkan gula garam dan royco ayam..tes rasa..
  5. Bgitu matang masukan tongkol goreng dan diaduk rata.
  6. Selesai.. Selamat menikmati 🤗

Makan ikan tongkol sambal terasi dan nasi hangat enak banget guys!! MANTAPNYA Sambal Jengkol + Pindang Ikan Hasil Tangkapan!! Tongkol yang lezat, diolah dengan baik, dihidangkan dengan sambal matah yang nikmat juga maknyus. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongkol Sambal Potok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved