Resep Tongkol suwir sambal matah Anti Gagal

Laura Wade   10/10/2020 04:05

Tongkol suwir sambal matah
Tongkol suwir sambal matah

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongkol suwir sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongkol suwir sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongkol suwir sambal matah menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol suwir sambal matah:
  1. Gunakan 250 gram ikan tongkol
  2. Gunakan 1 buah Cabe kriting
  3. Sediakan 7 buah Cabe setaaan
  4. Sediakan 1 batang sereh (putih nya aja)
  5. Sediakan Jeruk limau
  6. Ambil Daun jeruk hilangkan tulang daunnya
  7. Ambil Bawang merah
  8. Gunakan Minyak panas
  9. Siapkan Garam
  10. Ambil Gula pasir
  11. Ambil Penyedap (saya pakek royco)

Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. Panaskan minyak dalam wajan, goreng tongkol hingga berwarna keemasan. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sangat Nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol suwir sambal matah:
  1. Goreng ikan tongkol sampai matang (bumbui pakai royco aja atau garem aja)
  2. Suwir ikan tongkol sesuai selera
  3. Potong semua bahan sambel matah: cabe kriting, cabe setan, sereh, daun jeruk, jeruk limau
  4. Lalu masukan semua bahan smbah matah ke wadah kemudian aduk sampai tercampur, masukan garem, gula, royco..kemudian siramkan minyak panas lalu penyet2.
  5. Campurkan suwiran ikan tongkol dengan sambel matah…sajikan dengan nasi panas uuhhhh endulllll

Ikan Tongkol Suwir Sambal Matah o el atún triturado de chile es una comida tradicional indonesia, servida en platos grises con hierba de limón como guarnición. Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia. Suwir-suwir atau potong-potong ikan tongkol menjadi bagian kecil dan campurkan dengan sambal yang telah dibaut tadi. Masukkan kecombrang bersama dengan tauge yang sebelumnya sudah direbus dan sajikan selagi hidangan ini hangat. Sajian ini akan lezat jika disantan bersama dengan lauk nasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongkol suwir sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved