Resep ASEM-ASEM BANDENG, Menggugah Selera

Lura Powell   21/09/2020 01:04

ASEM-ASEM BANDENG
ASEM-ASEM BANDENG

Lagi mencari inspirasi resep asem-asem bandeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem-asem bandeng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem-asem bandeng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asem-asem bandeng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asem-asem bandeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan ASEM-ASEM BANDENG menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan ASEM-ASEM BANDENG:
  1. Gunakan ikan bandeng :1ekor
  2. Siapkan bawang merah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Gunakan ruas kunyit bakar :1/2
  5. Ambil sereh geprek
  6. Gunakan daun jeruk
  7. Siapkan jahe geprek
  8. Ambil secukupnya garam
  9. Ambil secukupnya gula
  10. Sediakan secukupnya kaldu jamur
  11. Siapkan kotak tahu :1/2

Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem-Asem Bandeng Khas Lamongan - Ikan bandeng sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan sajian lezat. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda.

Langkah-langkah menyiapkan ASEM-ASEM BANDENG:
  1. Cincang bawang merah dan bawang putih lalu tumis bersama jahe,sereh,daun jeruk tumis sampai harum
  2. Potong kotak2 tahunya
  3. Didihkan air lalu masukkan bumbu yg di tumis tadi dan kunyit bakar,ikan bandeng,tahu,dan daun bawang
  4. Masukkan garam,gula,kaldu jamur lalu tes rasa..setelah dirasa pas…angkat dan sajikan

Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur - Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat. Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Asem asem bandeng belimbing wuluh kuah kuning sederhana. Bikin makanan sedap sekejap di dapur mungilku, semoga bermanfaat 😘 Riska Dwi A. Menu berbuka itu emang paling enak yg seger²,,,salah satunya asem-asem ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan ASEM-ASEM BANDENG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved