Resep Asem2 bandeng kuah bening..😍 yang Enak

Edna George   27/09/2020 22:19

Asem2 bandeng kuah bening..😍
Asem2 bandeng kuah bening..😍

Sedang mencari ide resep asem2 bandeng kuah bening..😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem2 bandeng kuah bening..😍 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem2 bandeng kuah bening..😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asem2 bandeng kuah bening..😍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sup Bandeng Bening enak lainnya. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem2 bandeng kuah bening..😍 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asem2 bandeng kuah bening..😍 menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asem2 bandeng kuah bening..😍:
  1. Sediakan 1 ekor bandeng
  2. Ambil 5 ekor udang
  3. Siapkan 1 kotak tahu uk kecil
  4. Gunakan 3 bawang putih
  5. Ambil Daun bawang
  6. Siapkan 6 cabe rawit
  7. Siapkan Tomat
  8. Gunakan Blimbing wuluh
  9. Gunakan Asam cempaluk
  10. Sediakan Mrica bubuk
  11. Ambil Garam

Lalu biarkan kuah mendidih dan tercium bau harum yang lezat dan nikmat. Cara masak & membuat kuah segar ini sangat sederhana. Ada khas Betawi/Jakarta, Sunda, Bening, Banjar dll. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail resep asem asem bandeng di bawah.

Langkah-langkah membuat Asem2 bandeng kuah bening..😍:
  1. Bersihkan bandeng lalu potong2 sesuai selera dan sisihkan
  2. Masak air dalam panci dan masukan asam cempaluk
  3. Haluskan bawang putih
  4. Setelah air mendidih masukan bumbu,merica halus tahu,udang jg bandeng.dan ambil cempaluknya
  5. Masukan daun bawang yg sdh di potong2 jg cabe rawit nya
  6. Asam cempaluk kita ambil airnya lalu kita masukan ke dlm.kuah td bersama dgn garam potongan tomat jg blimbing wuluh..klo uda mendidih dan rasa uda oce kita matikan kompor
  7. Sayur siap di hidangkan dgn sambal terasi dan kita penyet bandeng jg tahu nya…kuah ini seger banget…selamat mencoba

Cara Membuat Resep Asem Asem Bandeng Spesial Lamongan Bahan bahan Resep Asem Asem Bandeng Spesial. Cuci bersih dan buang bagian dalamnya. Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba. Seperti namanya, sajian ini bercita rasa asam, manis, dan pedas. Menu ini sangat lezat walau hanya berteman sepiring nasi hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat asem2 bandeng kuah bening..😍 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved