Resep Asem Asem Bandeng, Lezat Sekali

Lenora Grant   24/11/2020 20:48

Asem Asem Bandeng
Asem Asem Bandeng

Anda sedang mencari ide resep asem asem bandeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem bandeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asem asem bandeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem asem bandeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asem Asem Bandeng menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asem Asem Bandeng:
  1. Sediakan 1 ekor ikan Bandeng (potong jadi 6, berat 700gram)
  2. Siapkan 15 potong tahu
  3. Sediakan Asam Jawa/Belimbing Wuluh
  4. Ambil Bumbu Halus:
  5. Sediakan 6 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 ruas kunyit
  8. Siapkan 1 sereh (geprek)
  9. Siapkan 1 biji cabe merah besar
  10. Siapkan Bahan Tambahan:
  11. Siapkan 15 cabe kecil (di cemplungin)
  12. Sediakan secukupnya Gula dan garam
  13. Ambil secukupnya Air
  14. Sediakan Penyedap (jika suka)
  15. Gunakan Sedikit minyak goreng

Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dimana merupakan olahan asem-asem ikan bandeng yang sangat segar dan pas untuk makan siang Anda. Asam-asam Bandeng,hmmm kelihatan nya enak sekali menggugah selera makan apalagi disuguhkan siang hari yang panas pasti rasanya segerrrr dan nikmat. Ok dehh mungkin saya akan berbagi resep asem-asem bandeng ala Warung Cak Genthong. Tunggu sampai ikannya matang baru diangkat dari api Resep Asem Asem Ikan Bandeng Spesial - Sebenarnya asem - asem ikan bandeng ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari jawa timur.

Cara menyiapkan Asem Asem Bandeng:
  1. Bersihkan ikan Bandeng potong menjadi 6 bagian dan tahu potong dadu
  2. Haluskan semua bumbu, goreng bumbu yang sudah dihaluskan, sereh yang sudah di geprek dan asam jawa didalam panci dengan sedikit minyak hingga harum
  3. Tambahkan air secukupnya tunggu hingga mendidih kemudian masukkan bandeng, tahu dan cabe semua kecil. tunggu hingga mendidih lagi
  4. Masukkan gula dan garam, penyedap rasa (jika diperlukan) kemudian tes rasa dan asem asem bandeng siap disajikan 🍵

Dimana asem - asem ikan bandeng ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan sangat populer di kota asalnya. Makanan ini sangat cocok dihidangkan saat masih hangat didampingi dengan nasi putih yang pulen. Di siang bolong yang panas, ketika matahari bersinar terik.makan siang dengan asem-asem bandeng yang gurih, pedas, asem mmmm segar dan nikmat sekali. Cobain deh bu, nggak bakalan menyesal insya Allah. Malah bakal nambah lagi porsi makannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asem Asem Bandeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved