Resep Asem Asem Ikan Bandeng Kuah Segar Anti Gagal

Garrett Hodges   15/07/2020 22:22

Asem Asem Ikan Bandeng Kuah Segar
Asem Asem Ikan Bandeng Kuah Segar

Lagi mencari ide resep asem asem ikan bandeng kuah segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem ikan bandeng kuah segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Coba saja resep asem asem bandeng berikut ini, rasanya yang enak dan lezat dipadu dengan kuah yang segar, menjadikan masakan ini sangat nikmat disajikan untuk makan siang bersama keluarga di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem asem ikan bandeng kuah segar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asem asem ikan bandeng kuah segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asem asem ikan bandeng kuah segar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem Asem Ikan Bandeng Kuah Segar menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asem Asem Ikan Bandeng Kuah Segar:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan bandeng
  2. Gunakan 750 ml air
  3. Siapkan Bumbu iris :
  4. Ambil 6 butir Bawang merah
  5. Ambil 5 butir Bawang putih
  6. Siapkan 3 cabai merah
  7. Siapkan 1 genggam cabe rawit
  8. Ambil 3 buah tomat
  9. Siapkan 3 lbr daun salam
  10. Gunakan 3 lbr daun jeruk
  11. Ambil 2 batang sere
  12. Sediakan Daun bawang pre
  13. Siapkan 1 ruas jahe
  14. Gunakan 1 ruas kunir
  15. Ambil Bumbu pelengkap:
  16. Ambil Gula
  17. Gunakan Garam
  18. Sediakan Kaldu jamur bubuk
  19. Sediakan Daun kemangi

Repost Resep By Eunice Euston Happy Lunch Genks Menu. Lihat juga resep Asem asem bandeng all in one.😂🐟🐟🍃🍃 enak lainnya. Sajian ikan bandeng kuah asam adalah menu hidangan utama yang cocok dihidangkan untuk makan siang. Kombinasi bumbu yang lezat dengan aksen asam dari belimbing wuluh membuatnya terasa begitu segar dan sewaktu disantap ketika makan siang dengan cuaca yang panas, hidangan ini akan membawa sensasi yang menyegarkan pada tubuh.

Cara membuat Asem Asem Ikan Bandeng Kuah Segar:
  1. Bersihkan ikan bandeng, potong jadi 2 rendam dengan air jeruk nipis
  2. Potong semua bumbu irisnya
  3. Rebus 750ml air sampai mendidih, masukkan bumbu iris tadi sampai setengah layu
  4. Masukkan ikan bandeng yg sudah bersih, rebus dgn bumbu iris kurang lebih 5 menit
  5. Masukkan gula, garam, dan kaldu jamur, dan daun kemangi. Cek rasa
  6. Siap di sajikan

Cuci bersih sebelum di gunakan sehingga bau seperti lumpur yang biasanya ikut bisa dihilangkan. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail resep asem asem bandeng di bawah. Cara Membuat Resep Asem Asem Bandeng Spesial Lamongan Bahan bahan Resep. Ilustrasi ikan kembung kuah asam yang segar. Segarnya bandeng kuah asem-asem siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem Asem Ikan Bandeng Kuah Segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved