Cara Gampang Membuat Brownies Panggang Anti Gagal

Nathaniel Vargas   10/10/2020 19:12

Brownies Panggang
Brownies Panggang

Lagi mencari ide resep brownies panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

BROWNIES COKLAT LUMER (KUKUS & PANGGANG) Tanpa Mixer Resep brownies sudah tertera di video ya :) Source: @tintinraynerbook Music: Dear Autumn Musician: @iksonmusic. Lihat juga resep Brownies panggang shiny crust enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies panggang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan brownies panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Brownies Panggang menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Panggang:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Siapkan 140 gr Gula Pasir
  3. Sediakan 150 gr DCC
  4. Gunakan 50 gr Margarin/Butter
  5. Sediakan 50 ML Minyak Goreng
  6. Ambil 100 gr terigu protein sedang (saya pakai segitiga)
  7. Siapkan 35 gr coklat bubuk
  8. Gunakan Meisis + chococips utk topping (bebas sesuai selera)

RANCAH POST - Brownies, siapa yang tidak kenal dengan kue kering satu ini. Selain lezat, pasti banyak orang-orang tergila-gila akan kue. Brownies panggang tersebut dapat disajikan langsung untuk dimakan di waktu luang san santai. Demikianlah ulasan singkat seputar resep brownies panggang Amanda yang lembut dan enak.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Panggang:
  1. Cairkan margarin + DCC (jgn sampai mendidih tambahkan minyak goreng, tunggu dingin
  2. Campurkan telur dan gula pasir aduk rata hingga gula larut, semakin larut maka hasil akan semakin shiny permukaannya
  3. Ayak terigu dan coklat bubuk ke dalam wadah lain
  4. Masukkan margarin cair dan DCC ke dalam kocokan telur yang sudah larut dengan gula, aduk hingga rata kemudian masukkan terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak aduk lagi hingga benar2 merata
  5. Siapkan loyang yang sdh dioleh mentega dan alasi dengan kertas roti diatasnya (saya pakai loyang 22)
  6. Masukkan pelan2 adonan kedalam loyang kemudian ratakan… ketok2 loyang sedikit diatas meja agar udara dalam loyang adonan keluar kemudia taburkan topping diatasnya
  7. Masukkan loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, panggang adonan dgn suhu 180’ api bawah selama 35menit (sesuaikan oven masing2 ya karna berbeda tingkat kematangannya)
  8. Setelah matang letakkan disuhu ruangan dan siap dihidangkan

Brownies panggang menjadi tren kue bolu yang cukup populer beberapa tahun terakhir ini. Kali ini Tokowahab ingin berbagi resep brownies panggang yang lembut, lumer dan legit di lidah. Dan Brownies itu aslinya memang panggang dan awalnya tercipta dari pembutan cake yang gagal alias bantet. Jadi kalau kita membuat yang Panggang supaya berhasil ingat ingat saja harus bantat ya. Penasaran seperti apa resep membuat kue brownies panggang?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved