Resep Bihun goreng yang Lezat

Francisco Reed   01/11/2020 00:08

Bihun goreng
Bihun goreng

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Telur Orek enak lainnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun goreng memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bihun goreng:
  1. Sediakan 2 keping bihun jagung
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Ambil 2 buah sosis
  4. Sediakan 2 batang daun seledri
  5. Gunakan 1 sdm saos tiram
  6. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk (me:skip)
  7. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk, kecap asin dan minyak wijen
  8. Gunakan Bumbu rajang
  9. Ambil 5 siung bawang merah
  10. Siapkan 3 siung bawang putih

Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca. Resep bihun goreng menjadi bagian dari resep masakan indonesia tradisional yang cukup sering dibuat oleh kaum ibu ibu, sebab jenis masakan yang mirip dengan mie goreng ini dapat ditemukan. Resep bihun goreng praktis sederhana bihun goreng rumahan bihun nasi uduk. Bihun Goreng Sea Food , bihun goreng bakso spesial is updated.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng:
  1. Rendam bihun dalam air panas sampai mengembang lalu tiriskan
  2. Potong-potong bawang, sosis dan wortel
  3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan sosis dan wortel aduk rata
  4. Tambahkan garam, kaldu bubuk, merica bubuk dan saos tiram, masukkan kecap asin dan minyak wijen, aduk rata kembali sampai berair, masukkan bihun dan juga daun seledri aduk rata dan koreksi rasa (bisa ditambahkan air sedikit agar mudah mencampur nya)

Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Masi inget jaman sekolah kalo abis pelajaran OR Resep Bihun goreng khas jogja. Suka banget sama bihun goreng putih gini. Resepi Bihun Goreng Taucu - Ini Adalah Bellarina Natasya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved