Langkah Mudah untuk Membuat Soto lamongan ala saya, Lezat

Dollie Lucas   28/10/2020 13:13

Soto lamongan ala saya
Soto lamongan ala saya

Sedang mencari ide resep soto lamongan ala saya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto lamongan ala saya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto lamongan ala saya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto lamongan ala saya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Balik lagi dengan Saya yang hari ini mau berbagi resep SOTO AYAM ALA LAMONGAN SIMPLE! Yang pasti Mudah banget kan cara membuatnya. Resep 'soto ayam lamongan' paling teruji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto lamongan ala saya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto lamongan ala saya menggunakan 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto lamongan ala saya:
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Gunakan 10 buah ceker ayam
  3. Gunakan 6 buah tahu (goreng)
  4. Gunakan Bihun (secukupnya)
  5. Ambil 5 butir telur (rebus)
  6. Siapkan secukupnya Toge
  7. Sediakan secukupnya Kubis
  8. Ambil Daun sop
  9. Siapkan Daun bawang
  10. Siapkan Jeruk nipis
  11. Siapkan Bumbu halus
  12. Ambil 10 buah bawang merah
  13. Ambil 4 buah bawang putih
  14. Siapkan 4 butir kemiri
  15. Gunakan 2 ruas kunyit
  16. Siapkan 1 ruas jahe
  17. Sediakan 2 buah serai
  18. Gunakan secukupnya Kemiri
  19. Gunakan Daun salam
  20. Ambil Daun jeruk
  21. Gunakan Bunga lawang
  22. Gunakan Bubuk koya
  23. Sediakan Kerupuk udang dan bawang putih goreng di giling halus
  24. Siapkan Cabe rawit merah di rebus dan giling

Penasaran ingin bikin soto lamongan ala warung tenda. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah.

Cara membuat Soto lamongan ala saya:
  1. Giling semua bumbu halus lalu tumis bumbu halus, sebelumnya masukan ayam agar menjadi kaldu di rebusan air.
  2. Setelah itu masukan tumisan tadi ke dalam kuah yg sudah ada isi ayam dan ceker..
  3. Jika ayam sudah mateng boleh di angkat dan di tiriskan kalau saya di suwir2. Setelah itu masukan ladaku garam dan penyedap rasa.. Kemudian masukan daun bawang ke dalam kuah tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih matikan api lalu siapkan semua ke dalam mangkok. Dan selamat menikmati

Resep soto lamongan menjadi terkenal saat ini sebab selain baunya yang khas dengan tampilan rasanya yang beda, sehingga banyak para remaja putri Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam. Terutama soto dengan kuah tanpa santan seperti soto Lamongan yang kali ini saya posting. Bukan saja para dewasa yang tergila-gila dengan Termasuk resep soto daging ala Ibu saya yang selalu menjadi andalan saat Lebaran. Rasanya memang mantap tapi bumbunya pun alamak banyaknya. Yuk kita simak resep Soto Ayam Lamongan, simak juga bahan untuk Soto Ayam Lamongan dan bagaimana cara buat Soto Ayam Kuah gurih Resep Soto Ayam Lamongan ini bikin keluarga betah makan di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto lamongan ala saya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved