Resep Asem asem bandeng simple, enak yang Bisa Manjain Lidah

Nell Stevenson   22/06/2020 04:01

Asem asem bandeng simple, enak
Asem asem bandeng simple, enak

Sedang mencari ide resep asem asem bandeng simple, enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem asem bandeng simple, enak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem bandeng simple, enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asem asem bandeng simple, enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Asem asem bandeng simple, enak Hanna Surabaya. Lihat juga resep Sayur asem bandeng😍 enak lainnya. Asem-asem Bandeng - Belimbing Wuluh Khas Gresik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asem asem bandeng simple, enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asem asem bandeng simple, enak menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asem asem bandeng simple, enak:
  1. Siapkan 1,5 kg Bandeng
  2. Siapkan Tahu 5 biji, potong sesuai selera
  3. Gunakan Bumbu
  4. Siapkan 8 siung Bawang merah
  5. Ambil 6 siung Bawang putih
  6. Gunakan 5 butir Tomat
  7. Siapkan 5 ruas Kunyit
  8. Gunakan 10 buah Blimbing wuluh
  9. Sediakan 4 buah Asem cempaluk
  10. Gunakan sesuai selera Cabai
  11. Siapkan Gula, garam

Cara Membuat Asem Pedas Ikan Kembung. Resep Lauk Pauk yang menjadi resep paling enak juga disukai disukai yaitu apa bumbu ikan asam pedas, dan resep ini akan membuat keluarga gak bosen makan ikan. Proses pembuatannya gampang, simple dan hasilnya maknyus abiss. Yuk disimak bahan baku dan proses memasak ikan masak asam pedas tanpa msg micin.

Langkah-langkah menyiapkan Asem asem bandeng simple, enak:
  1. Potong bandeng, jika bandengnya besar potong jadi 4 bagian, jika kecil potong jadi 2 bagian saja
  2. Rajang (potong potong) bawang merah, bawang putih, tomat, kunyit dan cabai,
  3. Kerik asem cempaluk, kemudian rebus dengan segelas air, tunggu sampai asem empuk, dan bisa di hancurkan, ambil airnya saja
  4. Rebus air setengah panci hingga hampir mendidih, lalu masukkan semua bumbu yang sudah di rajang, dan air asem, ditambah blimbing wuluh yg sudah di potong2
  5. Masukkan bandeng dan tahu
  6. Tambahkan gula garam, tunggu hingga matang kemudian koreksi rasa

Cara Membuat Garang Asem Ikan Bandeng Istimewa : Bersihkanlah bandeng hingga bersih, potong masing-masing menjadi tiga bagian, lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan ssihkan. Panaskan minyak, lalu tumislah bumbu yang diiris, lengkuas, terasi, serai serta daun salam hingga tercium aroma harum dan matang. Assalamualaikum, ini video pertama aku di youtube ya. Kali ini aku masak asem asem ayam, segerr. Kalo kalian pengen tau bahan dan caranya ala dapur susmi ton.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asem asem bandeng simple, enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved