Bagaimana Membuat Brownies Panggang Coklat Keju, Lezat Sekali

Ronnie Gomez   21/06/2020 05:10

Brownies Panggang Coklat Keju
Brownies Panggang Coklat Keju

Sedang mencari ide resep brownies panggang coklat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies panggang coklat keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies panggang coklat keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan brownies panggang coklat keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Brownies tidak hanya dapat dibuat dengan rasa coklat. Kue ini juga dapat dikreasikan dengan rasa yang lain, misalnya Tekstur garing dari brownies panggang ini terdapat pada lapisan licin dan garing yang terdapat diatas brownies. Resep brownies panggang menggunakan dua jenis coklat yakni coklat blok dan coklat bubuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan brownies panggang coklat keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Brownies Panggang Coklat Keju menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Brownies Panggang Coklat Keju:
  1. Gunakan 150 gr Tepung Terigu Protein Sedang
  2. Sediakan 1 bungkus Chocolatos Drink/Drink Beng-Beng
  3. Ambil 5 sendok makan Gula Halus
  4. Siapkan 2 butir Telur
  5. Sediakan 27 gr Susu Bubuk (1 sachet Susu Dancow)
  6. Siapkan 1 sendok teh Baking Soda
  7. Gunakan Secukupnya Keju Parut (opsional, untuk topping)
  8. Ambil Bahan Adonan Coklat
  9. Siapkan 2 bungkus Chocolatos Drink/Drink Beng-Beng
  10. Siapkan 80-100 ml Susu Cair
  11. Sediakan 100 gr Margarin

Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Dengan warna coklat yang pekat dan rasa Kalau kita mencoba kembali ke zaman dulu, brownies biasanya dipanggang. Tetapi, sekarang mulai banyak bermunculan brownies yang nggak. Aneka Resep Brownies Kukus Coklat, Pandan atau keju Spesial Empuk Anti Gagal dan Bantat Dilengkapi Tips Cara Membuat Adonan Supaya Tidak Bantat Dengan atau Tanpa Menggunakan Mixer.

Cara menyiapkan Brownies Panggang Coklat Keju:
  1. Siapkan bahan untuk membuat adonan coklat. Tuang Bubuk Coklat ke dalam wadah, lalu tuang Susu Cair, aduk menggunakan whisk agar tidak ada yang menggumpal. Lelehkan Margarin, diamkan sebentar sampai dingin/suhu ruang, lalu tuang pada adonan coklat. Aduk rata, sisihkan
  2. Pecahkan telur, lalu tuang Gula Halus. Mixer hingga halus dan mengembang dengan kecepatan rendah
  3. Tuang Bubuk Coklat pada kocokan Telur dan Gula, lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah hingga tercampur merata
  4. Tuang Tepung Terigu, aduk dengan whisk hingga rata dan tidak ada adonan yang menggumpal. Lalu tuang adonan coklat, aduk. Terakhir beri Baking Soda, aduk kembali
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan diberi tepung. Saya pakai loyang kotak ukuran 20×20cm. Tuang adonan ke dalam loyang, hentak-hentak loyang dan ratakan agar tidak ada adonan yang mengumpul di satu sisi. Beri topping sesuai selera, karena tidak ada kenari/almond saya beri keju diatasnya
  6. Panggang di oven dengan suhu 180° selama 40 menit, api atas-bawah
  7. Setelah matang angkat dari oven. Keluarkan Brownies dari loyang dan sajikan di piring. Potong sesuai selera. Brownies Panggang Coklat Keju siap untuk disantap 👌

Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies coklat, brownies kopi, brownies pandan, pondan brownies, brownies kacang Walaupun banyak juga yang menyukai olahan brownies panggang yang diolah dengan cara di panggang dalam oven. Dan Brownies itu aslinya memang panggang dan awalnya tercipta dari pembutan cake yang gagal alias bantet. Jadi kalau kita membuat yang Panggang sebenarnya adalah Bolu Kukus rasa coklat, adonan dasarnya pun sama dengan Bolu Kukus Coklat. Olesi permukaan brownies dengan ganache atau selai coklat lalu taburi dengan kacang kenari. Biarkan Brownies panggang sampai dingin dan Brownies siap untuk disajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat brownies panggang coklat keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved